Net rider again..

hari ini selasa, 12 Janury 2010. Tepat setelah jam mata kuliah praktek ASP.Net berakhir, Dinda memanggilku didepan pintu kelas.
"Kur, nti jangan lupa masuk cisco ya...!!!"
"ha,,? ya deh .. ntar q bilang ama yang laen.." ,


Masih terlintas dipikiran ku tentang Netrider 09 tahun lalu. Kompetisi nasional yang dimana banyak memakan waktu dan pikiran ku. gak ada mudik lebaran, gak ada jalan-jalan, apa lagi waktu buat cewek.. huhh,,, sungguh pengorbanan yang luar biasa,.

Walaupun tim kami tidak bisa menembus babak semi final, tapi aku tidak berkecil hati. Selain sertifikat Cisco, Banyak pelajaran yang kudapat dari sana..

kali ini tawaran itu datang lagi untuk yang kedua kalinya. Berat hatiku untuk menolaknya, selain diberikan kepercayaan oleh Kampus aq juga masih ingin menambah pengetahuan lagi tentang Jaringan. Agar nantinya setelah mendapatkan pekerjaan , aq tidak menang ti sertifikat saja.


Kemarin adalah hari pertama pelatihan Cisco bagi kami(anak2 Netrider 2009). aku sengaja tidak ikut.. Selain dikarenakan hari hujan, Bee aku mau datang ke kosan sore harinya.. Tapi tdak untuk hari ini. Selepas Praktikum Open GL yang merupakan pelajaran terakhir hari ini, aku tidak langsung pulang ke kosan. tapi ku tahan diri untuk tetap berada di kampus tercinta.

Awan begitu gelap sore itu, namapaknya hari sedang tidak bersahabat. Sembari memainkan rubik's cube ku, ku lihat air mulai turun dari langit, setetes demi setetes hingga menjadi hujan yang sangat lebat... aku tertahan disini, ditempat yang mungkin 2 tahun lagi aku masih menimba ilmu didalamnya. ku lihat jam tangan pemberian ayah ini, tepat menunjukkan jam 4.15 menit. itu berarti sudah 15 menit berlalu mulainya pelatihan Cisco hari ini. ku teringat dengan janji pada Dinda tadi..

Kuihat Pak Santok baru keluar dari ruangannya, itu bertanda bahwa dia belum memulai pelatihan sore ini. entah mengapa dia telat hari ini, kulihat rona wajahnya tidak begitu bergairah, mungkin lagi ada masalah yang dipendamnya.

Pelajaran pun dimulai, aku duduk di komputer nomor 3 dari belakang, tepat disamping nya Dinda.
"Sudah lama Din..???"
"gk kok, baru aja datang.. kehujanan tadi??"
"sedikit.."

Sudah lama rasanya aku tidak mengulang pelajaran Vlan ini, sehingga aku harus bertanya kepada Dinda saat mengerjakan Lab actifity nya di paket tracert. Suasana yang tenang di tambah dengan suara hujan yang lebat dari luar ruangan membuat rasa kantuk ku datang. tapi aku masih menciba untuk menahannya.

Pak Santok pun mengakhiri pelatihan sore itu dengan menjawab tuntas pertanyaan di lab actifity. 
"Ok, kita cukupkan sampai disini dul ya.."
"besok kita sambung lagi.."


Saat berjalan di koridor kampus menuju Main hall, ku lihat hujan masih dengan deras nya membasahi permukaan bumi. Aku jadi berpikir 2 kali untuk mengambil langkah, Pulang langsung atau tidak ya..?? tiba-tiba Abrar memukul pundak ku sambil bertkata:

"Bai kur,.? tancap aja pulang ?
udah magrib nh..."
"Ya udah, hajar aja..."

berhubung aku sudah ngantuk, jadi ceritanya disambung lain kali aja ya...
good nite all..!!!

Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

1 comments :

  1. great to find in this site and your site really useful for add information
    please visit back to ST3 TELKOM

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..