-->

Spain V Germany


Rakyat Jerman merasa syok setelah gurita 'peramal' bernama Paul memilih Spanyol sebagai pemenang semifinal Piala Dunia, Kamis dinihari nanti. Apakah ramalan ini akan meleset seperti ramalan Paul saat final Piala Eropa 2008?


Paul Gurita mendadak menjadi selebriti internasional setelah ia memilih secara akurat seluruh pemenang pertandingan Piala Dunia di mana Jerman bermain, termasuk ketika Jerman kalah 1-0 dari Serbia.

tapi itulah ramalan, tergantung anda mau percaya atau tidak. Pertandingan Jerman vs Spanyol bagaikan dejavu. Bagaimana tidak, 2 tahun lalu kedua negara juga bertemu di final Euro 2008. Di pertandingan final tersebut, Spanyol berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 1-0 yang mengantarkan mereka menjadi juara Eropa. Tetapi, Jerman sekarang berbeda dengan Jerman 2 tahun lalu. Meskipun tidak diperkuat kapten Michael Ballack, Jerman mampu membuktikan bahwa mereka sangat patut diperhitungkan sebagai kandidat juara. Bukti keperkasaan Jerman adalah dengan dibantainya dua tim kuat Inggris dan Argentina. Di sisi lain, Spanyol datang ke Piala Dunia 2010 dengan target juara, mereka berkeinginan untuk mengawinkan Piala Eropa dengan Piala Dunia.
Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque juga menganggap tim Jerman sekarang berbeda. Ada banyak perubahan di skuad Joachim Loew tersebut, terutama dari sisi personel dan gaya bermain.
“Tapi, saya tahu, tim ini punya potensi untuk mengalahkan tim mana pun, termasuk Jerman. Kami mengalahkan mereka dua tahun lalu di final Euro 2008, dan mereka pasti ingin revans. Kami harus siap,” ungkap Del Bosque seperti dikutip Associated Press.
Kedua tim sejatinya merupakan unggulan juara di Piala Dunia 2010 kali ini. Tetapi, Jerman lebih sering dilihat sebelah mata oleh para penikmat bola di seluruh dunia. Baru ketika mereka membantai Argentina, mereka dianggap sebagai calon kuat peraih juara dunia. Jerman memiliki sederet pemain berkualitas, seperti Mueller, Oezil dan Klose. Ketiga pemain tersebut berperan penting. Sayangnya, salah satu dari mereka dipastikan tidak bisa tampil d semifinal kali ini, yaitu Thomas Mueller. Mueller mendapat hukuman larangan tampil karena ia mengantongi dua kartu kuning. Yakni saat Jerman melawan Ghana dan Argentina. Pelatih Joachim Loew sangat menyayangkan absennya Mueller di semifinal, pasalnya dia adalah salah satu top skor timnas Jerman dengan 4 gol.
Di Spanyol, La Furia Roja -julukan timnas Spanyol- memiliki segudang pemain bintang yang memiliki skill diatas rata-rata. Sebut saja Xavi Hernandes, Xavi adalah seorang playmaker andalan Spanyol dan Barcelona. Perannya di timnas sama pentingnya dengan perannya di klub. Xavi kerap merepotkan barisan pertahanan lawan lewat umpan matangnya kepada barisan depan spanyol. Xavi juga adalah sosok gelandang yang kerap mengarsiteki gol-gol di timnas maupun d klub.
Jika dilihat dari sejarah pertemuan kedua tim di piala dunia, Jerman lebih unggul dengan 2 kemenangan, 1 Seri, dan 0 kalah. Sementara untuk pertemuan di semua ajang, Jerman masih unggul dengan 8 kemenangan, 6 seri, dan 6 kalah. Apakah anda sudah dapat gambaran tim mana yang akan memenangi laga ini?







Perkiraan Pemain

Jerman : Neuer, Mertesacker, Friedrich, Lahm (C) , Boateng, Schweinsteiger, Khedira, Oezil, Kroos, Klose, Podolski
Spanyol : Casillas (C), Puyol, Pique, Ramos, Capdevilla, Iniesta, XAbi Alonso, Xavi Hernandes, Torres, Villa

Head to Head (3 laga terakhir di piala dunia)

1994 Chicago 21/06/1994 GER 1:1 (0:1) ESP
1982 Madrid 02/07/1982 FRG 2:1 (0:0) ESP
1966 Birmingham 20/07/1966 FRG 2:1 (1:1) ESP

Profil bintang

Bastian Schweinsteiger : Schweinsteiger adalah seorang gelandang yang berperan penting saat Jerman membantai Argentina dengan skor 4-0. Schweni -julukan Schweinsteiger- yang mengarsiteki 2 gol Jerman. Pemain ini sangat berbahaya bila berhasil menusuk sampai pertahanan lawan.
David Villa : sampai saat ini David Villa adalah top skorer sementara piala dunia dengan 5 gol. Tentunya Villa sangat berbahaya jika mendapat umpan matang dari barisan tengah Spanyol.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Pertandingan Jerman vs Spanyol kali ini dpastikan tidak akan sama dengan 2 tahun lalu saat Euro 2008, Jerman sudah banyak berubah dan mereka berambisi untuk membalas kekalahan 2 tahun silam. Jika salah satu diantara kedua tim berhasil menguasai barisan tengah, tim tersebut lebh berpeluang menang. Apalagi kalau ada salah satu tim yang mencetak gol cepat, tim tersebut berpeluang menguasai pertandingan.

Bursa Asian Handicap by AsianBookie.com

Jerman vs Spanyol 0:0

Prediksi Skor

Jerman vs Spanyol 0 -1

LihatTutupKomentar