-->

Perjalanan GeMasTIK 2010 (Bag. III / Finish)



Ini merupakan cerita bagian ketiga perjalanan kami selama mengkuti lomba Gemastik 2010 di Surabaya. Untuk membaca bagian pertama nya dapat di lihat disini, dan bagian kedua nya disini.

Setelah melakukan semua kegiatan di hari pertama, mulai dari check in penginapan, makan siang, technical meeting , hingga welcome party kami kembali lagi ke Wisma STIESIA untuk beristirahat. Lelah rasanya hari ini. Ada beberapa hal yang kudapat pada hari pertama ini:

1. Waktu sholat disini begitu cepat disbanding pekanbaru. (sholat magrib aja jam 17.30)



2. Begitu banyak nya Kontingen dari UI, IT Telkom, ITB, dan kampus-kampus lainnya.
3. Cewek-cewek disini cantik-cantik dan ramah. Nada bahasa nya lembut.. 
4. Makanan disini gak enak..  5. Kampus ITS besar sekali.. (10 x PCR mungkin)
6. Kota Surabaya sempit dan kotor.. (maaf buk walikota,,, )


Hari kedua, rabu 6 Oktober 2010. Hari ini semua lomba mulai diperlombakan, kami mendapat nomor urut 8 untuk tampil, Sekitar jam 7 malam. Semua dipersiapkan dengan matang, mulai dari pengecekan fitur-fitur dan konten website, hingga latihan presentasi.
Waktu yang di tunggu akhirnya datang juga, waktu jam tang ku menunjukkan jam 19.05. para Juri satu persatu memasuki ruangan setelah tadi solat isya dan makan malam. Rizky memulai presentasi dengan sebuah pantun, semua orang yang menonton termasuk juri memberikan tepuk tangan dan antusias yang tinggi.
*
Kamis sore, selesai semua agenda kegiatan lomba Gemastik 2010. Tinggal menunggu hasil dari dewan juri malam ini. Angin begitu kencang sore itu, kilat menyambar-nyambar dimana-mana dan hujan turun dengan lebatnya. Karena tidak bisa pulang ke wisma, kami tetap menunggu di gedung Robotika PENS ITS. Bakso Mas Tarno menjadi pilihan untuk mengisi perut kami sore itu. Memakan bakso ini, ku jadi teringat acara reortase sore trans tv tentang bakso formalin, saos sambal yang bahannya dari pewarna tekstil. aduhhhh,, ngeri lah pokoknya ngelihat ne bakso.. ~_~

Malam yang dinanti pun tiba, di mulai dengan penampilan band lokal ITS yang diberi nama S1 Band. ke tiga host di atas panggung kelihatan cantik sekali. Mereka seperti gadis-gadis sales rokok yang biasa nya ada di acara konser band. seakan-akan memanggil ku untuk naik ke atas panggung nan megah itu.. ^_^

tiba saatnya pengumuman juara, semua finalis dan dosen pembimbing Lomba GemasTIK terlihat tegang, tidak terkecuali aku.. Bapak yang berdiri tegak di depan itu adalah ketua panitia GemasTIK2010. satu persatu dibacakan nya nama tim pemenang, mulai dari lomba aplikasi, pengembangan permainan, dan akhirnya selesai dengan lomba desain web. kami hanya bisa terdiam seribu bahasa, tidak satu pun dari kontingen kami naek ke atas panggung itu. sedih rasanya. Tetapi Handianto tetap memompa semangat kami.
"gk apa-apa , gk usah sedih.. yang penting kita udah sampai disini"
"Paling tidak kita kan udah bisa jalan-jalan"

LihatTutupKomentar