RIM Ungkap Trik Cegah Pemalsuan Tablet PlayBook

Jakarta - Ingin berbeda, Research In Motion (RIM) menggunakan pendekatan sederhana dalam memasarkan tablet PlayBook. Seperti apa?

Menurut pemasok komponen RIM di Taiwan, seperti dikutip Yahoo News, manufaktur PlayBook hanya memproduksi setidaknya 150 ribu hingga 200 ribu komputer tablet per bulan. Keputusan terkait tablet yang seluruhnya diproduksi di Taiwan ini guna melindungi perangkat tersebut dipalsukan di Cina.


Sebelumnya, tablet iPad milik Apple terserang fenomena pemalsuan di Cina. RIM tidak ingin melakukan kesalahan yang sama. Kini PlayBook tengah dibandingkan dengan tablet Motorola, Xoom.

RIM diharapkan akan merilis PlayBook dengan Wi-Fi sebelum memamerkan versi 3G. Di sisi lain,Xoom akan meluncurkan tablet Wi-Fi dan 3G secara bersamaan di kuartal pertama. Tablet Motorola ini diperkirakan akan diproduksi sekitar 700 ribu sampai 800 ribu unit, pertama kali.

PlayBook memiliki spesifikasi prosesor ARM 1 GHz, layar tujuh inci, memori 1 GB, HDMI-out, dua kamera yaitu 3 MP di depan dan 5 MP di belakang tablet. Selain itu, perangkat saudara BlackBerry ini juga memiliki Wi-Fi, Bluetooth dan koneksi 3G yang bisa disinkronisasikan dengan BlackBerry.


Sumber : www.inilah.com
Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

1 comments :

  1. sekarang emang zamannya tablet. Teknologi berkembang cepat dalam hitungan detik

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..