Visual Acuity Application System Progress II

Artikel kali ini  saya akan membahas tentang bagaimana membuat tampilan antar muka aplikasi Visual Acuity, Pertama itu bagian Main Form nya. Objek yang harus ditambahkan adalah button, picture, label, dan frame. and,, taraaaa... Hasilnya jadi seperti ini >> ^^
Main Form Aplikasi

Aplikasi ini dibuat menggunakan Bahasa Pemrograman Visual C++, dan MFC sebagai platform nya. Untuk coding program nya belum bisa saya share disini karena ini merupakan Tugas Akhir (TA). Bagi teman-teman yang ingin belajar banyak tentang visual c++ dan membangun aplikasi desktop bisa mengunjungi website ini http://www.functionx.com/visualc/ 

Form Pengujian tajam penglihatan
Oke, lanjut yang kedua - Form Pengujian tajam penglihatan. Untuk bisa nampilin seperti yang diatas  cuma butuh editbox sebanyak 8 buah, button 3 biji, frame 3 tangkai, dan rectangle satoe sadja. Atur-atur dan beri sedikit function, sehingga kotak inputan setiap baris sesuai dengan banyak huruf pada gambar.

Form Buta Warna

And the Last is Color Vision Form alias Form pengujian buta warna. Nah, pada bagian ini yang perlu ditambahkan adalah 3 buah button , satu buah edit box, tiga buah frame, dan satu picture box. Sekian dulu,, Ane cabut - Wassalam.. :)

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, anda dapat mengunduhnya disini 


Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

3 comments :

  1. Wah keren sob :D Buat yang buta warna :D
    Makasih sharenya :D

    ReplyDelete
  2. thanks for visiting sob...
    ini masih versi beta nya kok,, ditunggu aja versi realese nya ya.. ntar ku upload kok :D

    ReplyDelete
  3. ditunggu versi releasenya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..