Prediksi Final Liga Champion 2011

BARCELONA FC
Setelah memainkan 12 pertandingan sejak dari babak Grup sampai semifinal, tim Raksasa Katalan memastikan diri lolos ke Partai Final Liga Champions 2010-2011.
Di partai final yang akan dilangsungkan di Stadion Wembley, London, pada 28 Mei ini, tim racikan pelatih Pep Guardiola itu sudah ditunggu lawan kuat dari Inggris Manchester United.
Berikut selintas cerita perjalanan Barca di Liga Champions musim ini dari babak penyisihan grup hingga menuju Wembley.


Fase Grup:
Barca memulai perjalanannya di Liga Champions musim ini dengan tergabung di Grup D bersama FC Kopenhagen, FC Rubin Kazan, dan Panathinaikos FC. Barca lolos ke babak 16 besar dengan predikat sebagai juara grup.
Barcelona 5 Panathinaikos 1, 26 September 2010
Barca melakoni laga perdana di Liga Champions dengan mulus. Mereka melumat Phanathinaikos. Lionel Messi menjadi pahlawan dengan torehan dua golnya. Sedangkan Pedro, David Villa, dan Dani Alves masing-masing menyumbang satu gol.
Rubin Kazan 1 Barcelona 1, 29 September 2010
Namun, Barca gagal melanjutkan performa gemilangnya di partai kedua. Barca kesulitan meladeni permainan atraktif Rubin Kazan.
Sempat tertinggal tertinggal di menit ke-30 melalui penalti Vitali Kaleshin. Barca akhirnya bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan melalui David Villa.

Barcelona 2 Kopenhagen 0, 20 Oktober 2010
Barca kembali memetik poin maksimal di pertandingan ketiganya. Bomber Lionel Messi kembali menjadi pahlawan kemenangan Barca di partai ini lewat torehan dua golnya.
Kopenhagen 1 Barcelona 1, 2 November 2010
Namun Barca kembali tak berdaya saat melawat ke markas Kopenhagen. Unggul terlebih dahulu di menit ke-50 melalui gol Messi. Kemenangan Barca yang sudah di depan mata raib ketika Claudemir Pospech mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan.

Panathinaikos 0 Barcelona 3, 24 November 2010
Meskipun tampil di kandang lawan, hal itu tak membuat mental pasukan Katalan ciut. Tuan rumah dipaksa mengakui keperkasaan Barca dengan tiga gol tanpa balas.
Pedro Rodriguez mencetak dua gol di pertandingan ini, adapun satu gol lainnya dihasilkan oleh Lionel Messi.
Barcelona 2 Rubin Kazan 0, 7 Desember 2010
Di partai penutup Grup D, pasukan besutan pelatih Pep Guardiola kembali sukses memetik poin maksimal dan mengantarkan diri sebagai juara grup dengan membekuk Rubin Kazan dua gol tanpa balas.
Babak 16 Besar
Arsenal 2 Barcelona 1, 16 Februari 2011
Harapan melangkah ke babak perempatfinal tampaknya sudah tertutup bagi Barca ketika mereka menuai kekalahan 2-1 laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas Arsenal, Stadion Emirates.
Sempat memimpin di babak pertama melalui gol David Villa. The Gunners bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol melalui Robin Van Persie dan Andrei Arshavin.
Barcelona 3 Arsenal 1, 8 Maret 2011
Namun kegagalan di leg pertama dibayar tunai Barca di leg kedua yang berlangsung di markas mereka, Stadion Nou Camp.
Menghadapi The Gunners yang bermain dengan sepuluh pemain setelah Robin Van Persie diusir wasit keluar lapangan, Barca menutup pertandingan dengan skor 3-1 dan memastikan diri melangkah ke babak perempatfinal.
Perempatfinal
Barcelona 5 Shaktar Donetsk 1, 6 April
Di babak ini, Barca mendapatkan lawan yang relatif ringan, yakni Shaktar Donetsk. Tanpa kesulitan, Xavi Hernandez dkk melumat sang wakil Ukraina dengan skor telak 5-1.
Shaktar Donetsk 0 Barcelona 1, 12 April 2011
Meskipun hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke babak semifinal, namun Barca tetap bermain menyerang dengan berharap bisa membawa pulang kemenangan.
Terus menerus menyerang, Barca akhirnya mampu menutup pertandingan dengan kemenangan berkat lesakkan gol Lionel Messi.
Semifinal
Real Madrid 0 Barcelona 2, 27 April 2011
Barca berjumpa rival abadi mereka di kancah kompetisi loka La Liga, Real Madrid. Pertandingan leg pertama yang berlangsung di kandang Madrid berlangsung panas sejak awal. Total tiga kartu merah dikeluarkan oleh wasit Wolfgan Stark. Di kubu Madrid, Pepe dan pelatih Jose Mourinho dikeluarkan wasit dari lapangan. Kiper kedua Barca Jose Pinto juga diusir wasit.
Barca akhirnya keluar sebagai pemenang di partai ini melalui lesakkan dua gol Lionel Messi.
Barcelona 1 Real Madrid 1, 3 Mei 2011
Beban besar tak lagi dtanggung pasukan Nou Camp di partai ini. Pasalnya, mereka sudah memiliki keunggulan agregat dua gol dari laga leg pertama dan Madrid tampil tanpa didampingi pelatih Jose Mourinho.
Pedro Rodriguez terlebih dahulu membobol gawang Madrid di menit ke-54. Madrid membalasnya melalui gol Marcello di menit ke-75. Barca pun melaju ke final dengan mengantongi agregat 3-1.
Mampukah Barca mengakhiri perjalanan panjang mereka di Liga Champions dengan merengkuh gelar? Kita lihat saja lega mereka akhir pekan ini..

MANCHESTER UNITED

Setelah melewati perjalanan panjang dari fase grup hingga babak knockout, Setan Merah akhirnya memastikan diri merebut satu jatah tiket berlaga di pertandingan pamungkas Liga Champions yang akan digelar di Stadion Wembley, London, 28 Mei ini.
Di babak final, MU sudah ditunggu Barcelona. Pertandingan nanti layangknya pengulangan final Liga Champions dua musim silam. Saat itu, MU menyerah dua gol tanpa balas oleh Barca di Stadion Olimpico, Roma.
Berikut rangkuman perjalanan Setan Merah di Liga Champions dari fase grup hingga ke semifinal:
Fase Grup:
Setan Merah mengawali kiprah di Liga Champions dengan tergabung di Grup C bersama Valencia, Glasgow Rangers, dan Bursaspor. MU lolos ke babak 16 besar dengan menyandang predikat sebagai juara grup.
14 September 2010: MU 0 Glasgow Rangers 0
Setan Merah mengawali pertandingan perdana mereka di Ligha Champions dengan memetik hasil yang kurang maksimal. Mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Rangers di Stadion Old Trafford.
Meskipun menguasai penuh jalannya pertandingan di laga tersebut, pasukan besutan pelatih Sir Alex Ferguson itu gagal menembus kokohnya lini pertahanan Rangers hingga pertandingan berakhir.
29 September 2010 : Valencia 0 MU 1
MU baru berhasil meraih poin penu di pertandingan kedua saat mereka bertandang ke markas Valencia di Stadion Mestalla. Saat itu, MU menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Javier ‘Chicharito’ Hernandez lima menit sebelum pertandingan berakhir.
20 Oktober 2010: MU 1 Bursaspor 0
Di pertandingan ketiga, Nemanja Vidic dkk kembali berhasil meraih poin maksimal saat menjamu wakil Turki Bursaspor. MU menang dengan skor tipis 1-0 berkat lesakkan gol Nani saat pertandingan baru bergulir tujuh menit.
2 November 2010: Bursaspor 0 MU 3
MU tampil trengginas saat melawat ke markas Bursaspor di Stadion Bursa Ataturk. Mereka menghujani gawang Bursaspor dengan tiga gol tanpa balas berkat lesakkan gol Daren Fletcher, Gabriel Obertan, dan Bebe.
24 November 2010: Glasgow Rangers 0 MU 1
Setelah tampil trengginas di partai sebelumnya, performa MU kembali menurun saat melawat ke markas Rangers.
Setan Merah hanya berhasil membukukan satu gol di pertandingan ini melalui penalti Wayne Rooney tiga menit menjelang pertandingan berakhir.
7 Desember 2010: MU 1 Valencia 1
Di partai terakhir fase grup, MU yang sudah memastikan diri lolos ke fase knockout tidak terlalu ngotot mencari kemenangan dan menyimpan sejumlah pemain pilarnya.
Hasilnya, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Valencia. Gol MU kala itu dicetak Anderson. Valencia membalas dengan gol Pablo Hernandez.
Babak 16 Besar:
23 Februari 2011: Marseille 0 MU 0
Di pertandingan babak 16 besar, Setan Merah gagal menembus kokohnya tembok pertahanan Marseille. Hasilnya, mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol.
15 Maret 2011: MU 2 Marseille 1
MU memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Champions setelah di leg kedua mampu menudukkan Marseille dengan kemenangan tipis 2-1 di depan publiknya sendiri yang memadati Stadion Old Trafford.
Javier Chicharito Hernandez menjadi pahlawan kemenangan MU di pertandingan ini melalui sepasang golnya masing-masing di menit ke-5 dan ke-75.
Perempatfinal:
6 April 2011 : Chelsea 0 MU 1
MU bertemu rival abadi mereka di kancah lokal Liga Primer Inggris di babak ini. Namun, mereka berhasil membawa pulang modal berharga dengan menaklukkan The Blues di Stamford Brisge berkat gol Wayne Rooney.
12 April 2011: MU 2 Chelsea 1
Di leg kedua yang berlangsung di Stadion Old Trafford, MU kembali menumbangkan Chlesea. Setan Merah menang tipis 2-1 berkat gol Javier Hernandez dan Park Ji Sung. MU lolos ke babak semifinal dengan mengantongi agregat 3-1.
Semifinal:
26 April 2011: Schalke 04 0 MU 2
Di babak ini, MU bertemu wakil Jerman Schalke 04 yang di babak sebelumnya sukses menyingkirkan Inter Milan. Setan Merah membuat para pendukung Schalke tertunduk lesu dengan mempecundangi tim kesayangan mereka dengan dua gol tanpa balas berkat gol Ryan Giggs dan Wayne Rooney.
4 Mei 2011: MU 4 Schalke 04 1
Alih-alih tampil menyerang sejak awal demi berusaha mengejar defisit dua gol di pertandingan pertama, Schalke justru harus menelan pil pahit dengan kebobolan empat gol di laga leg kedua yang berlangsung di Stadion Old Trafford.
Anderson menjadi momok bagi pertahanan Schalke berkat lesakkan dua golnya. Sedangkan, Anton Valencia dan Kieran Gibson masing-masing menyumbang satu gol. MU melangkah ke partai puncak dengan memiliki agregat 6-1. 
Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

5 comments :

  1. Sama gan,, ane dukung barca juga.. :)

    ReplyDelete
  2. Krn 2 di atas pilih barca,,
    saya pilih MU aja deh...
    saatnya Setan Berjaya,akkk
    -----------------
    oy nih linkx sob
    Gambar hover

    ReplyDelete
  3. Finally,, Barca udah membawa pulang piala LC taon ni.. Congrat!!!

    ReplyDelete
  4. follow balik yaa :D http://sauliarp17.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..