TA Journey : Naskah Laporan (Skripsi)

Kali ini aplikasi yang gue buat udah masuk ke tahap testing, dimana di tahap ini akan dilakukan pengujian ke beberapa orang (*sekitar 10 orang). Nah, dari masing-masing hasil analisa, nanti nya akan diambil sebuah kesimpulan bahwa  tingkat “keakuratan” dari aplikasi ini adalah sebesar sekian %. Oya , sebelumnya gue juga mo kasi lihat perubahan kecil yang gue lakukan dalam pada form utama / Main Fom.

Sejarah Main Form Visual Acuity Application System

Disaat semangat tengah membara menyelesaikan aplikasi ini, Digsby berbunyi.. Sebuah Notification dari facebook, pas gue liat ada message dari Pak Nanda (#Dosen Pemimbing 2 gue) . trus dibuka, beginilah isi nya: 
http://www.emoticon.itonlinestore.net/emoticon/Emoticon/A_019.gifhttp://www.emoticon.itonlinestore.net/emoticon/Emoticon/A_019.gif
 
Dear Mhs2 Bimbingan ku

Masa2 sekarang memang menjadi masa yg sangat berat, *saya utk yg ke 3 kali nya merasakan masa spt ini.

Satu hal yg jangan dilupakan, Mendekatkan diri ke yang SATU ...TUHAN...

Semangat perlu, dan jgn patah arang,

Mengenai hambtan yg menjadi momok kebanyak pengerjaan skripsi, TA bahkan Thesis dan Disertasi adalah terjebak dalam pengerjaan aplikasi ..jika mentok ,,,stress semua...

Tapi satu hal yang paling sering dilupakan...NASKAH SIDANG alias Skripsi nya itu sendiri...

Naskah Sidang adalah yg di submit secara resmi ke Panitia Ujian. jangan sampai hal ini terlupakan dan dikerjakan hanya pada saat2 akhir mau sidang...karena naskah ini lah yang banyak dibahas bukan aplikasinya.

So ? jika mentok di applikasi, kerjakan naskah sidang anda,,,

Saya tunggu bagi yang mau membereskan naskah sidangnya,...mengenai applikasi ...utk seminar hasil..yang terpenting adalah TAMPIL dulu bentuknya..mengenai penyempurnaan bisa dilakukan sampai saat2 terakhir mau sidang..

Tapi kalo NASKAH ? tentu anda tidak dapt memperbaikinya dengan cepat...dan ingat ..NASKAH sidang lah yang dikumpulkan bukan Aplikasi anda...

So?? buatlah naskah sidang terbaik dan sempurnakan applikasi anda sambil jalan..

saya tunggu...

Yakin Sukses.....

Ananda
Ini Soekarno yang bilang lo..!!

Wahh,, naskah TA gue apa kabar nya ya??? Bab IV..?? Kurt, you must go on..!!! Okeh,, sekarang mari kita buka kembali naskah #Skripsi itu. habis UTS besok, gue harus bimbingan..!!


Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

3 comments :

  1. waah dosennya mantap ya :O
    semangat ^^

    ReplyDelete
  2. Selamat bercinta dengan skripsh*t ya abg gantenggg..
    hahaha :p

    ReplyDelete
  3. yahhh,,, dikau ternyata maee. -___-"
    tau lh yg tinggal nunggu yudisium tu.. Congrats yow!

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..