-->

GIS Halte Trans Metro Pekanbaru

Sistem Informasi Geografis Halte Trans Metro Pekanbaru - Hampir di semua daerah yang sedang berkembang di Indonesia saat ini memiliki sarana  transportasi massal yang nyaman dan cepat. Tidak terkecuali di Pekanbaru, Bus yang diberi nama Trans Metro Pekanbaru ini hampir sama dengan Bus Way di Jakarta. Memiliki koridor / jalur khusus dan halte-halte yang lengkap di setiap jalur nya.

GIS Halte Trans Metro Pekanbaru

Project ini mengambarkan tentang Sistem Informasi Geografis / keberadaan halte-halte bus Trans Metro yang ada di Pekanbaru. Jadi, dengan adanya Sistem ini dan seiring perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini - masyarakat Pekanbaru dapat dengan mudah menemukan keberadaan Halte yang terdekat dengan lokasinya saat ini. Selain itu kita juga dapat menemukan koridor-koridor / jalur yang digunakan oleh Bus Trans Metro ini.
Home Page SIG Halte Trans Metro Pekanbaru
Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan PHP sebagai bahasa pemrograman berbasis web, database MySQL sebagai penyimpanan data, dan ArcView untuk membuat peta dan menentukan Koordinat dari setiap halte. Koordinat halte sebelumnya telah diambil dengan menggunakan GPS.


Map Kota Pekanbaru beserta titik-titik Halte

Dengan adanya sistem ini, diharapkan kedepannya pemesanan tiket bisa dilakukan secara online. Pengguna Trans Metro tidak perlu datang ke halte untuk memesan tiket, cukup buka URL / alamat server kemudian submit data ke sistem. Karena sistem ini telah menggunakan teknologi SMS Gateway, jadi sms konfirmasi akan segera dikirim ke nomor HP pengguna secara otomatis. Tinggal nunjukkin isi sms ke pegawai Trans Metro, anda telah mendapatkan tiket dan melakukan pembayaran.
Untuk melihat demo nya, anda bisa mengunjunginya disini
LihatTutupKomentar