-->

Sistem Informasi Manajemen (SIM) Percetakan

uhuk-uhuk,, Assalamualaikum readers.. kali ini saya mau share tentang bagai mana membuat sistem informasi manajemen percetakan. Berhubung ini adalah project di kantor, ya udah sekalian aja saya dokumentasikan disini. Pertama, yang paling penting kita pelajari / paham adalah PHP dan MySQL. Bagi yang ingin belajar PHP MyQSL banyak kok tutorial nya di mbah gugel.

okeh, pertama kita buat dulu form login nya. new file - login.php, kutak-katik sedikit template yang didapat, dan jadilah seperti ini:

Login Page SIM Percetakan

Setelah halaman login selesai, mari kita lanjutkan dengan membuat index.php. Minum kopi dulu.. MSN Onion Emoticonsoya,   sebelumnya saya mau jelasin dulu apa itu SIM Percetakan, ehm-ehm.. Sistem informasi manajemen percetakan adalah sebuah aplikasi berbasis web yang digunakan untuk mempermudah dalam melakukan pekerjaan (bagi karyawan) dan mengelola sebuah percetakan (bagi owner). dan homepage dari SIM Percetakan yang yang saya buat ini adalah seperti ini:

index.php
nah, setelah desain homepage selesai, lanjut dengan perancangan tabel.(*sebenarnya sih secara prosedur,  perancangan tabel duluan ^^), tapi gapapa, mari kita buat tabel nya..

struktur tabel
nah, kira-kira begitulah desain dari Sistem Informasi Manajemen percetakan ini. Banyak fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi ini, tapi gak semuanya saya share disini, ntar gak enak ama si boss.. Onion Emoticon Set mungkin salah satu nya adalah di fitur penjualan. Disini si user "kasir" melakukan pemesanan baru, semua data produk, sebelumnya sudah diisi oleh admin. dan form new order adalah seperti ini:

new order /pesan baru
Setelah semua data diisi sesuai dengan pesanan customer, klik button submit, dan.. akan masuk ke halaman verifikasi agar bisa di cek kembali.
verifikasi pesanan
hmmm.... mungkin sekan dulu, berhubung jam kantor udah menunjukkan 4.50, saya mau pulang  dulu. habisin kopi.. lanjut absen, n tancap pulang.. Onion EmoticonsOnion Emoticons

Michael Buble - I Wanna Go Home #nowplaying

LihatTutupKomentar