-->

Mengganti Termal Pasta di Laptop HP G42

Laptop HP Presario G42 memang memiliki spesifikasi hardware yang tinggi. Mulai dari processor nya yang support core i5, hingga VGA nya yang sudah menggunakan perangkat ATI Radeon 5400 Series. Namun dibalik kecanggihan nya itu, laptop ini juga memiliki kelemahan. Suara mesin yang keras(kasar), dan juga cepat panas(overheat). Hal ini disebabkan oleh VGA nya yang bagus, jadi perlu kipas / fan exkternal dalam pengatur suhu agar stabil.

Oke, kali ini saya coba berbagi sedikit pengalaman dalam troubleshooting laptop yang overheat.

1. membersihkan kipas / fan proccessor
Buka semua kancing baju(*baca baut) yang melekat pada bagian bawah laptop. Semua baut terletak pada posisinya masing. Baut utama terletak di sudut-sudut laptop, dan baut ekstensi terletak dibagian Hard Disk, Memory, dan Wireless Network.


Setelah semua baut dibuka, dorong dengan menggunakan obeng mini 4 buah kedudukan baut yang berada di belakang baterai. Ini dilakukan untuk melepaskan keyboard laptop. Raba, dan lepaskan dengan pelan tapi pasti hingga keyboard terlepas dari kedudukan nya. Kalo sukses , hasilnya akan seperti gambar dibawah ini. 


Setelah semua nya udah kayak yang diatas, langkah selanjutnya adalah melepaskan baut bagian atas dan panel/slot  yang melekat di motherboard. Dibagian tengah ada slot keyboard, bawah kiri ada slot HD, dan sayap kiri ada slot Power dan speaker.

Untuk lebih jelasnya, mendingan teman-teman lihat video dibawah ini:
Semoga sukses!! n kalo masih panas tu laptop. Makenya dibawah AC aja :D
LihatTutupKomentar