Cara reset Modem Aztech Wireless Router

Kali ini secara berkebetulan saya sedang mengerjakan project sampingan tentang Sistem Pengawasan Rumah menggunakan CCTV berbasis Adhoc. Beberapa wireless router dengan berbeda merek telah memnuhi sebagian dari ruang kerja, ada dua buah Wireless Router yang sedari tadi  gagal koneksi alias tidak ga konek karena ga tahu passwordnya. Anyway, saya tidak habis akal, disini kita akan mencoba mereset nya dulu. Ini dilakukan agar semua konfigurasi dalam alat ini dikembalikan ke settingan pabrik. Cara nya dengan menekan / tahan / hold lubang kecil dibelakang modem yang bertuliskan reset, beberapa detik hingga lampu internet nya merah. atau dibeberapa tipe modem Aztech lainnya ditandai dengan berkedap-kedipnya lampu system, wlan, dan internet.

 
oke, step 1 finish. Selanjutnya login admin panelnya. Caranya dengan membuka halaman admil panel modem Aztech di Web browser. kali ini terserah anda, mau menggunakan Firefox, Google Chrome, Safari, atau Internet Explorer. Ketik IP(internet protocol) defaultnya 192.168.1.1 atau / di beberapa tipe Aztech lainnya menggunakan 192.168.1.254. Setelah tampil seperti gambar diatas, silahkan login dengan menggunakan username: admin, password: admin kemudian enter.


Finally, cara reset modem Aztech Wireless Router selesai. Silahkan melakukan konfigurasi sesuai kebutuhan anda. Enjoy..!!

Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

1 comments :

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..