Tahun Baru Hijriah 1434H, Momentum Perubahan

Assalamulaikum WR WB,

Saudara saudaraku yang mulia, hari ini rabu 14 November 2012 merupakan hari terakhir dari kalender tahun Islam atau 29 Dzulhijjah 1433 Hijiriah.  Esok adalah hari yang sangat penting bagi semua umat islam, hari dimana waktu yang tepat untuk mencanangkan niat perubahan hijrah dari kebiasaan-kebiasan buruk kita satu tahun terakhir ini. Tahun baru Hijriah seharusnya menjadi sebuah momentum yang sangat tepat untuk peningkatan, baik peningkatan rohani maupun jasmani.
Berikut Bacaan Doa Akhir tahun Hijriah yang dapat kita baca Menjelang masuknya waktu maghrib yang terjemahannya kurang lebih demikian :

Dan Allah berselawat ke atas penghulu kami Muhammad, ke atas ahli keluarga dan sahabat-sahabatnya dan mengurniakan kesejahteraan ke atas mereka .
Amin ya Rabbal Alamin
Acara dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah, kemudian langsung membaca doa awal tahun dipimpin langsung oleh Iman Rawatib , seperti yang tertera terjemahannya sebagai berikut :
Allah SWT berselawat ke atas penghulu kami Muhammad SAW, ahli keluarga dan sahabat-sahabat baginda dan kesejahteraan ke atas mereka.
Wahai Tuhan, Engkaulah yang kekal abadi, yang qadim. yang awal dan ke atas kelebihanMu yang besar dan kemurahanMu yang melimpah dan ini adalah tahun baru yang telah muncul di hadapan kami.
Kami memohon pemeliharaan dariMu di sepanjang tahun ini dari syaitan dan pembantu-pembantunya dan tentera-tenteranya dan juga pertolongan terhadap diri yang diperintahkan melakukan kejahatan dan usaha yang mendekatkanku kepadaMu Wahai Tuhan Yang Maha Agung dan Maha Mulia.
Wahai Tuhan Yang Maha pengasih dari mereka yang mengasihi dan Allah berselawat ke atas penghulu kami Muhammad. Nabi yang ummi dan ke atas ahli keluarga dan sahabat-sahabatnya dan kesejahteraan ke atas mereka.
Amin ya rabbal alamin

Mari bersama kita syiarkan dan sambut tahun baru Islam 1434 Hijriah, di lingkungan masiang masing sambil merenung dan saling men evaluasi diri pada perjalanan hidup selama tahun 1433 Hijriah, dan bertekad untuk hijrah menjadi lebih baik dan menjadi lebih sukses sejalan dengan tuntunan Agama Islam, amin.
Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

2 comments :

  1. Aammiin, smoga tahun ne bsa mmbuat prubhan mnjdi insan yg lebih baik. Syg bgt ne tlat liat postingan ne, lau gk tlat kan bsa dterapkan. Hmm tahun bruan kmi cuma yasinan satu kost jdinya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..