Kembalinya Vita

1 Maret 2013 - Sore Pekanbaru yang basah, Sudah seminggu terakhir ini Pekanbaru diguyur hujan. Hal ini berdampak banjir dimana-mana, tak terkecuali hatiku yang waktu itu mengetahui bahwa Vita, mantan pacar semasa sekolah dahulu kini telah menikah.


#nowplaying Netral – Hujan dihatiku

Sore itu sepulang kantor, aku sengaja singgah di Mortis Distro gobah untuk mengambil sarung tangan yang ketinggalan beberapa hari lalu. Penat yang melanda seharian ini membuatku mengurungkan niat untuk segera pulang, aku memilih merehatkan badan beberapa saat disini. duduk di kursi depan teras toko sambil berbincang santai bersama dede sipenjaga distro.


Tetiba pandangan ku terperanjat oleh seseorang yang sedang berjalan di sudut sana. Dari kejauhan ku melihat sesosok wanita mengenakan jilbab, dan berpenampilan ala hijabber seperti Dian Pelangi #aih. Dia menatapku dengan senyum yang ramah, dua detik – tiga detik berlalu senyum nya semakin sumringah kepadaku. Dan di detik kelima aku tersadar itu Vita, mantan pacar ku semasa SMA dulu.

Vita berjalan semakin mendekat, hingga akhirnya ia lewat di depan ku menuju Mesjid disebelah distro. Tak kuperhatikan sosok lelaki yang berjalan disebelahnya, hingga Dede membuyarkan lamunan ku dengan menepuk meja. “Oii, gimana bang? Cantik kan??” Dede mulai memancing pembicaraan mengenai cewek yang memberiku senyum.

Dede: itu namanya Kak Vita bang. Dua minggu yang lalu dia main kesini lo. Weiss seger banget banggg!!
Saya: Ya, aku kenal kok ama dia. Makanya dia senyam senyum tadi lihat aku.. :D
Dede: Serius bang?
Saya: Yoi cuy, itu mantan aku dulu waktu SMK.. Tapi bentar, Cuma dua bulan. Kalo gak percaya tanya ama pakde ( Boss nya dede, partner in crime gue dulu waktu di sekolah) deh..
Dede : jiahh,, sayang banget bang. Telat dua minggu abang main kesini, kemaren tu dia kesini ngantarin undangan pestanya. Laki-laki yang jalan ama dia tadi itukan suami barunya..
Saya :  Serius lu De???? *tetap cool*
Dede : hahaha.. tanya Pakde deh kalo gak percaya bang.
Saya : Fak *dalam hati aja*

Kini vita telah menemukan tulang rusuknya, eh kebalik. Lega juga rasanya, satu persatu orang-orang yang pernah singgah dihati ini naik ke pelaminan. 
Andai saja kesabaran itu bisa di isi dengan power bank, kan kubelikan kau Power Bank 1.000.000 Mah biar terus menunggu ku hingga ku siap.

Giliran gue kapan?? #jleb

actually, artikel ini hanya lah fiktif belaka. Ini adalah draft skenario / cerita dari salah satu episode serial komedi bujang bertuah yang akan tayang di Bertuah TV nantinya. 
Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

3 comments :

  1. ciyeeeeh Kurnia :))) itu beneran foto Vita nya yg dipajang? Ketauan suaminya bisa berabe nih :)))

    ReplyDelete
  2. haha, itu ilustrasi doang kok miww :D

    ReplyDelete
  3. walaah..galau mode on*..hahahaha...

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..