Pemikiran Kreatif Di Hari Sumpah Pemuda

Banyak hikmah yang bisa diambil dari peristiwa puluhan tahun silam itu, tergantung dari diri kami masing-masing dari sisi mana semangat itu ingin diimpelementasikan di masa kini. Kami yang merasa berjiwa muda, yang masih memiliki pemikiran bergitu kreatifnya dan punya daya ledak sebagai generasi yang berada pada usia sedang menggebu-gemunya. Kami dari komunitas Blogger Bertuah, yang kebetulan usia muda semua, memanfaatkan ini untuk berbagi ilmu pengetahuan secara lebih luas sesuai bidang kami, internet. Menggelar berbagai kegiatan, memberikan pelatihan seperti internet sehat, keamanan jaringan, memberikan pelatihan kepada orang tua juga. Semangat berbagi pengetahuan, menghilang gagap teknologi pada generasi baru dibawah kami adalah tugas komunitas ini. Namun hal ini tentunya tidak lepas dari kerjasama berbagai pihak dengan merendahkan ego, tidak sekehendak hati dan merasa hebat sendiri. Regenerasi dalam sebuah organisasi dan komunitas perlu, hingga yang mudalah yang harus terdepan, sementara generasi terdahulu yang tidak diabaikan peran mereka, tetap ambil bagian sebagai penyeimbang, penjaga semangat dan juga sebagai pengontrol jiwa muda itu sendiri.



Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

7 comments :

  1. Cieeee masuk koran nih yeeee.. makan makaaaaannn :-d

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ikutan Bloger Nusantara kutraktir makan2 :d

      Delete
  2. selamat kakaaaagh,, masuk koraaan.. :D eh itu masuk korannya bukan MX kan? :)))

    ReplyDelete
  3. semoga tetap semangat dalam berbagi ilmu pengetahuan... salam kenal

    ReplyDelete
  4. wow, saya salut sama Bang Kurnia yang tulisannya tembus dan dimuat media. Sekali lagi salut. semoga tulisan saya bisa tembus media juga. salam kenal, bang Kurnia??

    ReplyDelete
  5. wah, jarang-jarang nich ada blogger yang tulisannya tembus media cetak. salut dech buat bang Kurnia. Semakin yakin kalau blogger bertuah itu bukan komunitas blogger sembarangan. salam kenal bang??

    ReplyDelete
  6. ehakkkk mantap abang nii dang :-)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..