Kumpulan Wisata Bali

Bali, Siapa yang tidak mengenal tempat satu ini. Salah satu provinsi yang menjadi tujuan utama untuk liburan, Wisata Bali tidak hanya terkenal di saentero Indonesia, seluruh dunia sudah mengakuinya.

Pulau dewata memiliki reputasi, menjadi salah satu objek wisata menarik di kawasan Asia. Pulau dewata mampu menarik kunjungan wisatawan domestik, maupun manca negara, sebesar satu juta dalam setahun. Lumayan banyak kan? Tentunya ini akan banyak membantu dalam peningkatan pendapatan devisa negara. Berkembanya pariwisata di pulau dewata membuat semakin banyaknya investasi dalam industri pariwisata, seperti industri perhotelan, industri kerajinan dan masih banyak yang lain. Semua industri pariwisata tersebut, menawarkan kenyamanan, jasa ataupun produk untuk para wisatawan. Selain industri perhotelan, saat ini industri wisata petualangan yang lebih dikenal dengan nama Bali adventure, sangat berkembang pesat. Begitu banyak minat dari wisatawan domestik ataupun mancanegara yang ingin mencoba Bali water sport selain mengunjungi tempat wisata di Bali yang menarik. Karena hal ini, banyak investor menanamkan modal mereka, untuk membuat sarana wisata petualangan yang banyak diminati para wisatawan.

1. Tanah Lot

Dibangun pada dua tempat yang berbeda. Satu terletak di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut mirip dengan Pura Uluwatu. Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan dan bentuknya melengkung seperti jembatan.

Pura ini merupakan bagian dari Pura Dang Kahyangan di Bali, sebagai tempat memuja dewa-dewa penjaga laut. Pura ini akan kelihatan dikelilingi air laut pada saat air laut pasang. Di bawahnya terdapat goa kecil yang didalamnya ada beberapa ular laut yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, berwarna hitam berbelang kuning. Menurut cerita ular laut tersebut adalah jelmaan dari selendang perdiri pura yaitu seorang Brahmana dari Jawa yang mengembara ke Bali. Beliau adalah Dang Yang Nirartha. Ular itu diutus sebagai ular penjaga pura ini.

Dari tempat parkir menuju pura banyak terdapat toko-toko yang menjual berbagai barang kerajinan. Misalnya patung, lukisan, kain pantai, pernak- pernik, dan aksesoris. Selain itu juga terdapat pedagang makanan dan minuman dan penyewaan kamar kecil atau toilet. Harganya pun relatif murah untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

2. Alas Kedaton

Ingin melihat kera secara langsung saat liburan ke Bali, Alas Kedaton tempatnya. Salah satu obyek wisata di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Bagi anda yang berencana atau sedang berlibur bersama anak-anak, tempat wisata Alas Kedaton sangat direkomendasi untuk anda kunjungi.

Lokasi dari tempat wisata Alas Kedaton berada di Jalan Raya Alas Kedaton Kukuh, Marga 82181. Jika anda berangkat dari kawasan pantai Kuta, maka akan memerlukan waktu 1 jam 10 menit, tentunya keadaan jalan tidak macet. Anda dapat mengunakan peta yang kami sediakan dibawah, jika anda perlu petunjuk arah untuk mencari lokasi objek wisata ini.


3. Kuta Teater
Saat liburan di Bali, tempat wisata Kuta menjadi prioritas hampir sebagian wisatawan untuk dikunjungi. Oleh karena itu, Kuta masuk dalam daftar salah satu tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Hampir setiap hari Kuta, tidak pernah sepi akan kunjungan wisatawan, baik untuk jalan-jalan di pantai, shoping atau menikmati hiburan malam seperti night club.


Objek wisata di Kuta menawarkan berbagai macam aktivitas wisata, mulai dari water park terbesar dan termewah di Asia, yaitu waterbom Kuta. Pantai dengan pasir putih, sangat cocok untuk berenang dan bermain selancar. Bagi yang suka dengan night club, Kuta menawarkan berbagai macam pilihan mulai dari bar, pub ataupun diskotik. Mencari tempat makan pun tidak susah, mulai dari warung kaki lima sampai dengan restoran mewah tersedia di Kuta Bali.

Untuk liburan di tempat wisata Kuta, tentunya anda akan memerlukan sarana transfortasi. Jika anda menginap di wilayah tempat wisata Kuta, menggunakan taksi adalah pilihan terbaik. Bagi anda yang menginap di wilayah lain di Bali, seperti tempat wisata Ubud, menggunakan jasa rental mobil di Bali adalah pilihan terbaik. Sekedar informasi, jika anda menyetir sendiri mobil yang anda bawa, akan ada banyak kendala yang anda akan temui jika masuk ke kawasan wisata Kuta.

Penasaran dengan Wisata Indonesia lainnya?? Klik menu Wisata di Blog ini :)
Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

1 comments :

  1. pengen coba ke kedaton sm kuta theater :D
    ini ada referensi hotel di kawasan seminyak, dilihat ya TS Suites

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..