Manfaat Service AC yang Harus Anda Ketahui

Siapa sangka, keberadaan air conditioner (AC) di rumah ternyata bisa membawa dampak positif ataupun bencana. Dampak positif akan Anda rasakan apabila AC dirawat secara rutin. Sebaliknya, AC yang tidak diservis secara rutin akan membawa dampak buruk bagi kesehatan dan keuangan Anda. Tak percaya? Simak manfaat dari service AC secara rutin di bawah ini.

Konsumsi Listrik Lebih Hemat
AC yang kotor membuat AC bekerja lebih berat. Dengan menggunakan pemahaman ini, bisa disimpulkan kalau AC yang bersih akan membuat kinerja AC lebih efisien. Sehingga listrik yang dikeluarkan tidak akan terlalu besar. Dengan service AC secara rutin, Anda juga akan menghemat konsumsi listrik sehingga dapat mengurangi pengeluaran bulanan Anda!


Menghindari Anda dari Jamur dan Bakteri
Sering bersin-bersin di dalam ruangan ber-AC? Ini bisa jadi karena AC telah menjadi tempat berkumpulnya jamur dan bakteri. Kedua hal tersebut memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk “tinggal” di AC yang kotor dan jarang diservis. Bagian dalam AC yang terlalu lembab dapat menyebabkan munculnya jamur dan lumut, karena sistem pendinginan AC mengeluarkan banyak sekali kelembapan dan kondensasi udara yang seharusnya secara teratur dibersihkan dan dibuang untuk dapat mengeluarkan udara AC yang bersih.



Menjaga AC Tetap Dingin
Apabila kotoran dibiarkan menumpuk maka kotoran pada filter akan terakumulasi dan membuat filter tidak lagi dapat berfungsi baik. Jika filter tidak dapat menampung lagi, maka kotoran akan menempel pada pipa evaporator. Hal inilah yang seringkali menjadi penyebab utama kenapa AC Anda tidak lagi dingin.

Membuat Umur AC Lebih Panjang
Bila Anda membeli AC baru, umumnya akan tertera anjuran untuk mencuci AC setiap 3-6 bulan sekali. Inilah yang sering diabaikan oleh orang, sehingga sering kali kerusakan pada AC menjadi tak terhindarkan. Padahal, dengan menjaga AC tetap bersih, Anda juga dapat menghemat pengeluaran Anda. Bila AC Anda rusak, mau tidak mau pengeluaran juga menjadi lebih besar baik untuk reparasi ataupun untuk membeli AC baru.




Banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan menservis AC Anda secara teratur. Jika Anda membutuhkan jasa service AC Jakarta Selatan untuk cuci AC, isi freon, ataupun perbaikan AC, kini Anda dapat menggunakan Sejasa.com, sebuah marketplace jasa yang akan memberikan rekomendasi penyedia jasa terpercaya untuk Anda. Keistimewaan menggunakan jasa dari Sejasa.com sendiri adalah Anda dapat membandingkan harga dan membaca review. Yuk, lakukan service AC secara rutin!








Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

0 comments :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..