Sakuku dari BCA, Gaya Hidup Masa Depan

Kumpul Blogger Pekanbaru
Hari Kamis Tujuh Belas November kemaren saya mengikuti acara Ngumpul Blogger Pekanbaru yang diadakan oleh BCA dan BBlog di Antica CafĂ© Pekanbaru. Kegiatan ini sangat menarik selain memupuk tali persaudaraan sesama blogger di Pekanbaru juga menambah wawasan. Dalam acara tersebut diisi oleh Bang Hendra Alya dari @kulinerPKU dan Ibu Anna Lisa dari perwakilan BCA Pusat. 

Dalam pertemuan kali ini, banyak pelajaran yang saya dapatkan seperti bagaimana memanfaatkan social media Instagram untuk menghasilkan duit dan mengkoneksikannya ke blog yang kita miliki. Kedua, tentang dompet digital yang saat ini mulai banyak digunakan. Dengan kehadiran dompet elektronik, bisa melakukan transaksi sepuasnya seperti isi pulsa, transfer, split bills, bayar belanja di merchant toko fisik atau online.

Bang Heri dari admin @kulinerPKU
Kali ini saya akan menjelaskan inovasi dompet elektronik dari BCA, yaitu Sakuku. Ini adalah aplikasi yang dapat didownload di Play Store untuk Android (OS 4.0 dan versi berikutnya) dan App Store untuk iPhone (iOS 7.1 dan versi berikutnya).

Perkembangan pesat di bidang teknologi dan informasi saat ini, menjadikan gaya hidup di zaman modern telah beralih ke dunia yang serba online. Hampir semua orang saat ini telah memiliki smarphone, yang berfungsi tidak hanya sebagai alat komunikasi dan mengirim SMS saja tetapi dapat melakukan transaksi online.

BCA sebagai Bank yang telah hampir selama 60 tahun menjawab semua kebutuhan perbankan saat ini meluncurkan fasilitas baru yaitu Sakuku. Fasilitas ini hadir menjawab tantangan zaman yang menginginkan urusan dengan cepat, aman dan efisien.

Mbak Lusi Ana menjelaskan tentang sakuku
Sakuku adalah fasilitas uang dalam bentuk elektronik yang dapat digunakan untuk belanja online, isi pulsa, bayar rekening telpon dan listrik dan berbagai kegiatan lainnya. Fasilitas Sakuku dari BCA ini dapat dirasakan manfaatnya langsung melalui layar smartphone. Caranya sangat mudah, karena aplikasi Sakuku dapat didownload di Playsote bagi pengguna Android (OS 4.0 (ICS) dan versi berikutnya) dan App Store bagi pengguna iPhone (iOS 7.1 dan versi berikutnya).

Untuk punya Sakuku caranya sangat mudah, cukup search Sakuku di Google Play Store dan App Store lalu registrasi dan top up Sakuku minimal Rp. 10 ribu. Untuk top up Sakuku bisa melalui 3 channel yaitu ATM BCA, KlikBCA Individu dan BCA mobile. Sekarang gak ada lagi alasan buat lupa top up atau gak sempat soalnya sekarang khusus top up Sakuku di KlikBCA Individu dan BCA mobile bisa top up secara berkala mulai dari setiap hari tertentu, tanggal tertentu, atau berapa hari tertentu. 

Sakuku juga mendapat sambutan hangat dari generasi muda. Hal ini dikarenakan tampilan layar aplikasinya mirip dengan tampilan media sosial yang trendi dan menarik. Selanjutnya, transaksi online yang dilakukan dimuat dalam tampilan timeline dan foto profil dapat diganti sesuai dengan keinginan pengguna.

Bukti transaksi pada Sakuku ditampilkan pada layar transaksi dalam menu inbox. Adapun fitur yang bisa dinikmati pengguna Sakuku antara lain yaitu info saldo, mutasi transaksi, cek kontak teman Sakuku, bayar belanja di merchant fisik/toko atau merchant online/website, isi pulsa (ke nomor sendiri, orang lain, dan permintaan isi pulsa), transfer (kirim dan permintaan transfer antar Sakuku), Split Bill (berbagi tagihan ke sesama teman pengguna Sakuku) dan tarik tunai di ATM BCA.

Saat ini, Sakuku telah banyak menjalin kerja sama dengan berbagai merchant toko fisik dan online. Beberapa di antaranya Blibli.com, Bhinneka.Com, Kaskus, CGV Blitz, HaagenDasz dan masih banyak lagi. Untuk merchantnya yang lengkap bisa cek ke sini karena akan bertambah terus ke depannya http://www.bca.co.id/merchantsakuku

Informasi lebih lengkap soal Sakuku bisa cek laman online http://www.bca.co.id/en/sakuku. Sekian artikel mengenai Sakuku. Semoga menambah wawasan anda sekalian dalam pemilihan dompet digital yang mudah, praktis, dan aman dalam penggunaannya.

Sakuku, bikin hangout makin all out.



Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

0 comments :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..