Kota Bandung, Gudangnya tempat Wisata

Melihat sejarahnya di masa lalu, Kota Bandung merupakan bagian dari daerah kekuasaan Raja terkenal di negeri ini yaitu Raja Siliwangi. Oleh sebab itu, sampai saat ini masih banyak peninggalan sejarah di sekitar wilayah tersebut. Selanjutnya, bangunan sejarah masa-masa kemerdekaan juga masih banyak “termuseumkan” di kota Bandung . diantara bangunan sejarah tersebut antara lain yaitu alun-alun Bandung di jalan Asia Afrika yang disebelahnya juga terdapat masjid Agung, Gedung Pakuan, Stasiun Pusat Kereta Api Bandung, Villa Isola, Gedung Merdeka, Gedung Konvensi Landmark da masih banyak lagi.

Panorama alam titipan Yang Maha Kuasa juga menghiasi kota Bandung. Oleh karena itu, kota ini merupakan rujukan yang sangat tepat untuk menghilang sejenak dari hiruk pikuknya keramaian kota serta stress yang disebabkan oleh tekanan bekerja. Diantara panorama alam yang sangat recommended untuk dikunjungi di kota Bandung adalah sebagai berikut:


1. Wisata Alam Cimahi
Tempat ini berlokasikan di jl. Kolonel Masturi km. 4 no. 157. Kawasan ini menyediakan paket Outbound untuk keluarga maupun komunitas. Suguhan alam yang membuat rasa syukur menjadi bertambah disajikan pada kawasan ini. Sebagai informasi tambahan, kawasan ini merupakan tempat favorit mantan presiden RI yaitu Bapak SBY beserta keluarga.



2. Kawah Putih
Tempat ini berlokasikan di kawasan wisata ciwidey. Kawah putih yang merupakan sajian utama dikawasan ini merupakan kawah bekas letusan gunung purba. Tambahan daya tarik kawah ini yaitu hiasan pasir putih yang mengelilingi sekitaran air di kawah. Pastinya sangat menakjuubkan bila dinikmati bersama orang-orang terdekat dalam hidup. 


3. Tebing Karaton
Semenjak tahun 2014, kawasan yang beralamatkan di jl. Pakar Barat, Cimenyan Bandung Jawa Barat ini begitu booming di bicaran karena pesona yang dimilikinya. Tebing tinggi merupakan tempat yang berada pada puncak bukit Dago yang ditambah dengan sajian hutan raya Djuanda di bawahnya. Tempat ini juga sangat dikenal dengan suasana romantisnya, oleh sebab itu sangat banyak pengantin baru yang menempatkan salah satu tujuan dari bulan madunya di tempat ini.



4. Bukit Bintang
Bukit Bintang dikenal dengan sajian wisata malamnya. Kawasan yang beralamatkan di jl. Bukit Pakar Timur Coblong Bandung Jawa Barat ini akan memberikan nuansa malam yang penuh dengan kasih sayang. Banyak yang telah berkujung di tempat ini menceritakan seakan-akan baru pulang dari kayangan, hal ini mengingat tempatnya yang berada pada ketinggian dan sajian cahaya bintang yang seakan-akan di depan mata.


5. Dusun Bambu Lembang
Siapa yang tidak tahu informasi tempat ini?. Kawasan favorit anak kuliahan ini beralamatkan jl. Kertawangi, komplek komando Cisarua Barat. Tempat yang sejuk di siang hari dan dingin dimalam harinya merupakan kawasan yang sangat asri. Di tempat ini juga disajikan wisata kuliner yang terkenal dengan masakan sunda yang dapat menggoyang lidah penikmatnya.

Rangkuman diatas masih sangat sedikit untuk tujuan wisata di kota Bandung. Ada ratusan tujuan wisata lagi yang bisa menjadi tujuan “jalan-jalan”. Tunggu apalagi, atur jadwal liburan anda, dan pastikan Bandung menjadi tujuan liburannya.
Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

0 comments :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..