-->

Bulan Bahasa - Tingkatkan Rasa Nasionalisme Kembali

Bulan Bahasa - Bulan Oktober merupakan bulan yang sangat istimewa bagi masyarakat Indonesia. Mengapa demikian? ya, tepat pada bulan ini diperingati sebagai Bulan Batik dan juga Bulan Bahasa dan Sastra.  Sesuai dengan lahirnya Sumpah Pemuda yaitu tanggal 28 Oktober 1928, yang salah satu butirnya menyebutkan "Kami putra putri Indonesia mengaku berbahasa satu, Bahasa Indonesia.

Sumpah Pemuda
Kali ini Kementrian Departemen Pendidikan Nasional menyelenggarakan sebuah event yang bertajub "Lomba Blog Kebahasaan dan Kesastraan Tingkat Nasional 2011". untuk ketentuan dan informasi lebih jelas , teman dapat mengunjungi situs http://pusatbahasa.kemdiknas.go.id. Adapun tujuan dari acara ini adalah:
1. Menyumbangkan  gagasan untuk pengembangan dan pembinaan bahasa dan sastra Indonesia.
2. Mengajak para penggubah blog untuk menuangkan aspirasi, gagasan, dan pengetahuan tentang bahasa dan sastra Indonesia melalui media blog.
3. Memberikan penghargaan kepada para penggubah blog yang telah memasyarakatkan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar di media internet.

Bulan Bahasa - Kegiatan Bulan Bahasa dan Sastra 2011 ini bertujuan menumbuhkembangkan kecintaan kalangan generasi muda Indonesia terhadap bahasa dan sastra Indonesia dalam rangka membangun jati diri dan karakter bangsa yang kuat menuju masyarakat yang mandiri, bermartabat, berdaya saing, kreatif, dan inovatif.



Dengan adanya bulan bahasa ini hendaknya dapat memompa rasa nasionalisme kita sebagai pemuda bangsa yang aktif dan kreatif. 
LihatTutupKomentar