-->

Berbagi Nasi , Aksi Positif Remaja Pekanbaru

Berbagi Nasi - Sebuah kegiatan sosial yang dilakukan oleh beberapa pemuda di Pekanbaru, yang bertujuan untuk saling berbagi rezeki yang kita dapatkan kepada orang-orang miskin dan anak terlantar di pinggiran jalan Kota Pekanbaru.

Ilustrasi Fakir Miskin


Pasal 34 Ayat 1:

Fakir miskin dan anak-anak terlantar di pelihara oleh NEGARA
Sabtu, 14 April yang lalu saya bersama dengan teman-teman beberapa komunitas  yang ada di Pekanbaru ikut berpartisipasi dalam kegiatan malam berbagi nasi pekanbaru yang prakarsai oleh twitter @berbaginasiPKU. Ari, Admin twitter berbagi nasi Pekanbaru menerangkan bahwa kegitan ini rutin kami lakukan setiap minggu , yaitu setiap malam kamis dan malam minggu. Untuk pendanaan / donatur dilakukan oleh relawan-relawan berbagi nasi. Siapa saja boleh ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Jika anda tidak dapat turun kejalan langsung, mungkin anda dapat ikut menyumbang dalam bentuk uang ataupun nasi bungkus kepada panitia.


Kegiatan turun kejalan berbagi nasi iini dimulai dari jam 11 malam hingga selesai. Malam itu kami dibagi menjadi tiga tim, yaitu:
  1. Tim Kanan: daerah Nangka, Arengka, dan Panam
  2. Tim Tengah: Jl. Sudirman, Pasar Kodim, Jl. Riau, dan Pasar Bawah
  3. Tim Kiri: Jl. Hangtuah, Kulim, dan Jl. Harapan Raya
Sebelum turun, kami melakukan doa bersama dan pembacaan Janji Relawan Berbagi Nasi. Sebuah janji yang hampir sama seperti ikrar sumpah pemuda. Saya ikut kedalam tim tengah, kami mulai berjalan dari diponegoro trus ke arah bandara simpang tiga. Menyusuri jalan protokol di Pekanbaru malam hari untuk berbagi nasi kepada sahabat-sahabat yang kurang mampu, Sebuah sensasi yang berbeda pada amalam itu.

Berbagi Nasi Kepada gembel dan fakir miskin
Bagi kamu yang ingin join dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, silahkan mention twitter @berbaginasiPKU atau invite pin BBM nya 29129140.
LihatTutupKomentar