Karanganyar dan Keindahannya

Karanganyar - merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah,  letaknya bersebarangan dengan Kota Solo. Pembatasnya adalah sungai Bengawan Solo yang terkenal akan kedalamnannya itu. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Sragen di utara, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Magetan (Jawa Timur) di timur, Kabupaten Wonogiri di selatan, serta Kabupaten Boyolali, Kota Surakarta, dan Kabupaten Sukoharjo di barat. Kabupaten Karanganyar memiliki sebuah kecamatan enklave yang terletak di antara Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, dan Kota Surakarta.

foto dari sini 
Tiga hari rasanya tidak terasa menikmati indah dan tentram nya kota ini. Penduduknya yang ramah membuatku nyaman berada disini untuk beberapa waktu. Banyak perbedaan Kota ini dengan Daerah asal ku Pekanbaru. Mulai dari tata kota yang menyediakan tempat khusus pengguna sepeda, sedangkan di kota ku tidak. Hingga cepat nya "malam" disini. Hey ini baru jam 8 malam, kok udah pada tutup semua nih tempat belanja

Kabupaten Karanganyar sendri dipimpin oleh Bupati seorang wanita, ya aku tidak tahu namanya. Yang ku ingat adalah saat diriku menerobos lampu merah tepat di samping Polsek Karang Anyar. Traffic light  dsini gak pake lampu kunng, #jleb. Ketika lampu hijau menyala, tak lama kemudian berubah menjad merah tanpa ada lampu kuning terlebih dahulu.

Mesjid Agung Karanganyar
Kota ini terkenal akan penghasil gula terbesar di Indonesia, jadi jangan heran kalo kesini kamu dapat melihat hamparan perkebunan tebu di kiri dan kanan jalan. Karang anyar terdapat sebuah objek wsata air terjun Grojogan Sewu yang memilki ketnggian sekitar 30 m. Udara disekitar air terjun sangat dingin, karena memang daerah gorojogan sewu terletak di atas bukit.


Lelah rasanya

Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

0 comments :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..