Cara menginstal ICS di HTC Flyer

HTC Flyer merupakan salah satu gadget memiliki fitur dan kualitas sangat bagus. Gadget ini hadir di generasi pertama tablet dual-core.  tetapi hal yang membuatnya menonjol di antara tablet dengan processor dual core lainnya adalah bahwa HTC bermain dengan ARMv7 CPU 1.5GHz bersama Operating System android 3.0 Honeycomb yang ramah. 


Datang dari rumah raksasa Taiwan, HTC Flyer telah tumbuh sangat dalam hal popularitas sejak diluncurkan, dan kini telah semakin berkembang dengan adanya sistem operasi ICS for HTC Flyer. Di sini saya akan membantu anda dalam melakukan instalasi Ice Cream Sandwitch pada HTC Flyer tablet. 

PERINGATAN Bukan Pemerintah:Sebelum memulai menginstal dan Update Android 4.0.4 ICS versi HTC Flyer Anda harus tahu bahwa pastikan garansi anda sudah habis karena Garansi tidak berlaku lagi jika Update OS secara manual. Metode yang diberikan lumayan berisiko (jika gagal) dan dan saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan ang terjadi pada gadget anda. Oleh karena itu disarankan agar Anda mengikuti prosedur dengan hati-hati dan sempurna.  Oke, Lets start Bro!
Beberapa hal yang dianggap penting sebelum melakukan instalasi:

1. Firstly, Anda harus memastikan bahwa Anda telah melakukan backup data. Hasil file backup biasanya terletak di folder Clockwork mod (CWM)!    
2. Minimum baterai 60.
3. Singkronkan kontak dengan gmail.
4. Enable USB debugging mode (Settings -> Applications -> Pengembangan -> USB Debugging)
 
Terdapat Beberapa Bug pada ROM ICS 4.0.4 ini:
  •      Video Youtube dalam mode HD tidak bekerja
  •      Animasi Boot tidak bekerja dengan baik kadang-kadang
  •      Kamera depan tidak bekerja
  •      Bluetooth belum diimplementasikan

Berikut ini adalah Metode Detail untuk Update / Instal Android 4.0.4 ICS HTC Flyer:

Langkah 1:
Anda harus mendownload AOKP Android 4.0.4 ICS berkas Flyer HTC. Unduh Dari sini -> Download ICS HTC Flyer

Langkah 2:Setelah dilakukan dengan men-download dari file di atas, copy AOKP ICS file ROM ke SD Card Anda.
Langkah 3:Sekarang kembali ke PC / Tablet anda. Tahan tombol Power dan pilih menu reboot -> Recovery.
 
Langkah 4:Sekarang anda berada di mode Recovery, Dalam mode ini, Anda hanya dapat menggunakan menggunakan tombol berikut:Untuk memindahkan Atas / bawah menggunakan Volume Up / Volume Turun Tombol masing-masingUntuk membuka opsi yang dipilih, gunakan Home / tombol Power.
Untuk melakukan Backup data: Pilih Backup and Restore - Backup - Yes.
Untuk melakukan Restore data: Pilih Backup and Restore - Restore - Yes.

Langkah 5:
Agar hasil instalasi sempurna dan terbebas dari bugs / kesalahan, Anda perlu untuk menghapus data dan reset factory perangkat Anda.So, pilih opsi '
Wipe Data /factory reset’ and ‘Wipe Cache partition' tekan OK.
Selanjutnya ke menu Advanced, Anda akan melihat menu 'Wipe Dalvik Cache' , pilih  untuk melanjutkan nya.

Langkah 6:Sekarang saatnya untuk pekerjaan inti. Instal Android 4.0.4 ICS versi HTC Flyer, Pilih menu 'Install Zip From SD Card', Lanjut pilih  menu '"Select Zip from SD Card', browse untuk file Android 4.0.4 ICS yang telah kita download tadi dan kemudian pilih dan pilih yes untuk memulai proses untuk menginstal Android 4.0.4 ICS versi HTC Flyer.

Langkah 7:Sekarang, untuk tahap finishing.ulangi langkah kelima tadi. yaitu  '
Wipe Data /factory reset’ and ‘Wipe Cache partition", dan wipe dalvik. Sekarangpilih "Reboot System Now" pilihan dan menunggu telepon Anda untuk mendapatkan Boot di Flyer 4.0.4 Android ICS HTC firmware.Normally akan memakan waktu 2-3 menit untuk boot pertama.Selamat!! Proses untuk Menginstal Android 4.0.4 ICS versi Flyer HTC telah dicapai! 

Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

2 comments :

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..