3030 Show Pekanbaru

Selamat datang di tahun 3030, masa depan dimulai saat ini
Begitulah sepenggal kalimat yang saya dengar ketika memasuki area #3030Show di lapangan Awal Cross sabtu malam lalu. Sebelum saya bercerita tentang judul aneh di artikel ini, silahkan simak review singkat mengenai #3030show dibawah ini.

Apa sih #3030show?
Sebuah pertunjukan spektakuler, kolaborasi seni dan teknologi kini hadir dikotamu.

Siapa yang punya gawean?
Salah satu penyedia jasa komunikasi GSM global yang berpengalaman lebih dari 25 tahun di industri telekomunikasi dunia. sebut saja tri.

Kapan sih acaranya?
Untuk di Pekanbaru sendiri, event ini dilaksanakan mulai dari tanggal 8 - 13 november 2013.

Dimana sih acaranya?
bertempat di Lapangan Awal Cross, jalan jendral sudirman Pekanbaru.

Kenapa namanya 3030?
Ceritanya sih, ditahun 3030 dunia telah mencapai titik kesempurnaan dalam segi teknologi maupun kehidupan bermasyarakat.

Bagaimana cara ikutan?
Acara ini diperuntukkan bagi yang telah berusia 17 tahun keatas dan memiliki gadget dengan sistem operasi Android, IOS, Windows Phone, Blackberry, dll.. Untuk dapat menyaksikan acara ini kamu harus dapat invitation. Silahkan menghubungi perwakilan 3030 di kota mu atau kunjungi 3030.tri.co.id.


Sebenarnya saya mendapatkan invitation untuk pertunjukan hari selasa bersama komunitas blogger bertuah, namun mas Diyas, EO nya event ini menawarkan untuk datang lebih dulu. biar ngerasain experience lebih dulu.    Malam minggu 9 november 2013, sepulang dari pelatihan di SMK Yapim saya diajakin vina cs untuk pergi nonton #3030show. oke, kita berangkat lima orang dengan dua orang yang sudah ada tiket invitation diberikan putra malam itu.
 
vina in action
Om Semar dan anak-anaknya
Pertunjukan dimulai jam setengah sembilan. Karena pada malam itu cuaca tidak bersahabat, sedari sore pekanbaru diguyur hujan. Mengakibatkan lokasi yang sebenarnya sudah lama tidak dipakai ini becek. walaupun sudah menggunakan paving block karet sebagai alas nya, tapi tetap saja.. ah sudahlah. Saran sih, kedepannya event-event seperti ini diadakan dilapangan Lanud atau bandar serai MTQ, ataupun lapangan yang bukan tanah.

Acara dimulai dengan pertunjukan laser 3D yang sangat bagus. perpaduan hologram dan laser 3D membuat kami sangat terhibur. Dilanjutkan dengan upacara kemerdekaan ala tahun 3030. Yang miris menurut saya adalah saat pertunjukan baru dimulai , ditampilkan sebuah video dengan narator "Selamat datang di pekanbaru 3030". yang saya fikirkan saat itu adalah mana pohon?? kenapa tidak ada pohon?? , jadi apa gunanya program Go Green yang sangat gencar di dengung-dengungkan saat ini kalo di tahun 3030 tidak ada pohon.
salah satu aksi di panggung 3030
Pertunjukan di akhiri dengan menampilkan tiga karya desainer terkenal indonesia, yaitu Daniel mananta, Kleting, dan Oscar lawalata. Diluar dome utama ada banyak dome / stand mini dari produk tri yang bisa kamu kunjungi. Seperti mencoba akses 3G nya , penjualan kartu, modem, dan lainnya. Acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan musik akustik. Yang kelaparan juga disediakan beberapa stand makanan dan minuman.




Finally, sekian dulu cerita singkat mengenai #3030show di pekanbaru. Dan bagi kamu warga padang sumatera barat. siapkan dirimu karena setelah dari pekanbaru, #3030show akan datang ke padang. Info lebih lanjut silahkan kunjungi 3030.tri.co.id.

Wassalam..
Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

6 comments :

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..