Character Model

Kali ini saya membuat objek menyerupai manusia menggunakan teknik Character Model. Hal pertama yang dilakukan adalah Add cube, Lalu extrude hingga menyerupai bentuk tubuh manusia.







Pilih Add > Armature


Letakkan objek armature tersebut didepan objek orang tersebut.



Pada edit mode, extrude-lah armature tersebut sehingga armature2 itu seperti membentuk persendian atau sistem kerangka manusia. Contoh sederhana adalah dibawah ini.


Kembali ke Object Mode, klik kanan pada objek orang, kemudian tekan shift lalu klik kanan pada rangka armature tersebut. Tekan CTRL P kemudian pilih “Make Parent to” = Armature.


Kemudian muncul tampilan seperti berikut. Pilih ”Create from Bone Heat”.




Klik kanan object orang, lalu add modifier > armature. Pada textbox “OB” pastekan nama armature tadi. Klik Apply.


Klik kanan armature, pilih pose mode.



Gerakkanlah armature ke berbagai arah yang diinginkan, maka objek orang juga akan bergerak sesuai dengan armature tersebut.


Post a Comment

0 Comments