-->

Daftar Pelayanan Kesehatan Di Kota Batam


Kota Batam merupakan salah satu kota industri besar di Indonesia. Banyak perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur alat elektronik disini, sejalan dengan itu di Batam sendiri juga dipadati oleh para pekerja yang berasal dari daerah-daerah lain di Indonesia. Menurut Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam per 2015, jumlah penduduk Batam mencapai 1.037.187 jiwa. Batam sendiri merupakan bagian dari kawasan khusus perdagangan bebas Batam–Bintan–Karimun (BBK).

Pesatnya peningkatan jumlah penduduk dan juga perekonomian kota Batam, tentunya memberikan efek bertambahnya kebutuhan akan fasilitas kesehatan yang bermutu. Dari pencarian pada aplikasi Halodoc dengan kata kunci “kota Batam” ditemukan 11 hasil penelusurannya. Berikut kami mencoba untuk mengulas tentang beberapa Rumah Sakit Kota Batam tersebut. Yuk simak informasi nya di bawah ini:

1. RS. Awal Bros Batam
Berdiri pada tanggal 26 Juni 2003 dan berada di pusat kota dengan lokasi yang strategis yaitu di Jl. Gajah Mada, Baloi Indah, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau. Adapun fasilitas Poliklinik pada rumah sakit ini diataranya yaitu Poliklinik Bedah, Jantung dan Pembuluh Darah, Penyakit Kulit dan Kelamin, Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi (Paru), Saraf, Poliklinik Anak, Gizi, Mata, Penyakit Dalam, Kedokteran Jiwa atau Psikiatri, Telinga Hidung Tenggorokan dan masih banyak poliklinik lainnya. 

2. RSUD Embung Fatimah Kota Batam
Rumah Sakit ini telah berdiri sejak tanggal 8 Oktober 1986. Lokasi rumah sakit ini yaitu Jl. Letjend Suprapto, Bukit Tempayan, Kec. Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau. Adapun fasilitas Poliklinik pada rumah sakit ini diataranya yaitu Poliklinik Jantung dan Pembuluh Darah, Penyakit Kulit dan Kelamin, Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi (Paru), Saraf, Gigi, Anak, Mata, Penyakit Dalam, Telinga Hidung Tenggorokan dan masih banyak poliklinik lainnya. 

3. RS Budi Kemuliaan Batam
Rumah Sakit Budi Kemuliaan merupakan rumah sakit yang di Jl. Budi Kemuliaan, Kp. Seraya, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau. Adapun fasilitas Poliklinik pada rumah sakit ini diataranya yaitu Poliklinik Bedah, Jantung dan Pembuluh Darah, Penyakit Kulit dan Kelamin, Pulmonologi dan Kedokteran, Anak, Mata, Penyakit Dalam, Telinga Hidung Tenggorokan, Kandungan dan Kebidanan, 
Radiologi dan masih banyak poliklinik lainnya.

4. RS Graha Hermine
Rumah Sakit Hermine berdiri pada tanggal 3 Desember 2019, di bawah naungan PT Batam Sehat Madani dan berlokasikan di Jl. Letjend Suprapto, Buliang, Kec. Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau. Adapun fasilitas Poliklinik pada rumah sakit ini diataranya yaitu Poliklinik Bedah, Saraf, Anak, Mata, Penyakit Dalam, Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, Telinga Hidung Tenggorokan, Anestesiologi dan Terapi Intensif dan masih banyak poliklinik lainnya.


Informasi tentang fasilitas kesehatan lainnya dengan mudah dan lengkap bisa kita dapatkan di halodoc.com. Halodoc merupakan aplikasi berbasis web yang banyak memberikan manfaat khususnya di bidang kesehatan. Semenjak dimulainya era digital, kebutuhan akan informasi dirasa banyak dipenuhi melalui aplikasi ini. Halodoc menyajikan banyak informasi diantaranya yaitu Obat dan Vitamin berdasarkan jenis penyakit yang juga disertai dengan harga dan pembeliannya.


Lebih dari itu, Halodoc juga menyajikan konsultasi kesehatan dengan para dokter ahli di bidangnya. Layanan ini sangat besar manfaatnya, mengingat jika konsultasi dengan dokter di rumah sakit atau tempat praktik akan membutuhkan penyesuaian waktu dan juga harus antre dengan pasien lainnya. Konsultasi dengan dokter di Halodoc sangat efesien dan efektif karena pengguna dapat memilih jenis keluahannya dan juga dokternya.  

LihatTutupKomentar