Backlink dan SEO

Setelah sekian lama ngeblog, sekarang saya baru mengerti apa sih Backlink itu sebenarnya?? Berbicara tentang backlink, tentu tak jauh dari yang namanya SEO(Search Engine Optimization). Backlink yang dalam bahasa Indonesia nya "taut balik" sebenarnya mempunyai makna hubungan thubungan imbal balik antar situs di internet, hubungan tersebut berupa nama alamat situs. Alamat Situs www.catatan-kurnia.tk terdapat  di situs www.terubuk.com, begitu pun sebaliknya.
Apa manfaat dari backlink?? 
Selain dapat meningkatkan page rank website di Search Engine, backlink juga meningkatkan traffic Pengunjung pada sebuah website ataupun blog. Dengan ramai nya pengunjung di Blog kita,  pasti sangat menguntungkan bagi si empunya blog. dan keadaan inilah yang paling pas untuk "monetize", mencari rupiah dari blog yang kita punya.

"Backlink tak ubah nya seperti kartu nama, semakin banyak kita memberikan kartu nama ke orang lain. semakin besar juga kemungkinan orang-orang mengenal kita"
Untung mendapatkan backlink salah satunya bisa dengan cara memberikan comment di blog yang dofollow seperti blog saya ini.
Dofollow adalah link yang mempunyai atribut follow, jadi bila kita memberi komentar otomatis kita mendapatkan backlink dari blog tersebut.
Daftar dofollow blog bahasa Indonesia bisa di lihat disini
Daftar dofollow blog bahasa Inggris bisa di lihat disini
Daftar Forum dofollow bisa dilihat disini

Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

1 comments :

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..