may - june journey

Dua minggu yang lalu gue nganterin si bungsu (*baca: adek gue) ujian SNMPTN di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim di daerah Panam (*ujung Pekanbaru). Pemandangan ini mengingatkan gue tiga setengah tahun yang lalu, dimana waktu itu gue ikut Ujian Masuk PCR 1. Satu minggu berselang setelah ujian, pengumuman nya pun keluar. Alhamdulillah gue lulus, dan mengakibatkan gue terdampar dan menjalani hidup yang perjuangan di Rumbai hingga saat ini #CurcolAnakKost
 


Penampakan SNMPTN 1
Penampakan SNMPTN 2


Selasa siang adalah rutinisas wajib gue di semester ini - "mengikuti kuliah Kewiraan". Kuliah umum ini di ajar oleh Dr. Nurpit Junus MM. Pelajaran yang penuh dengan terminologi-terminologi(*bahasa apa ya??) aneh dan sedikit membingungkan. Membingungkan karena memang gue ga ada bakatnya dibidang enterpreneur. But, kali ini gue ga cerita tentang kuliah kewiraan. this is about two couples of my friends. Pertama, ada Awe n Diaz - pasangan ini dapat dikategorikan orang yang menjunjung tinggi filosofi "numero uno" dalam hidupnya. mulai dari pelajaran, wanita, hingga celana dalam (#joke) harus yang memiliki kualitas nomor 1.:p

Pasangan Numero Uno
Next, the second couples is aBRAr n Putra. Makluk berdua ini paling doyan makan roti van[r]olano (*belinya depan warnet Rolan), ngakak di kelas, tidur dimanapun bisa tertidur, nyanyi waktu tidur, dan masih banyak tingkah anomali lainnya:Peace::Peace:. Tetapi dibalik tingkah anomali mereka, tersimpan sifat positif yang layak di contoh, seperti mereka sangat mendukung program pemerintah dalam penghematan energi, mulai dari penggunaan air , listrik, makanan, pakaian, hingga kendaran bermotor (makanya tiap hari jalan kaki :D) #Ganbatte for them..!!

Save Energy

Kalender diatas meja belajar gue bergambarkan Cinta Laura lagi mamer ketek(*eh lagi naik fixie maksudnya :D) , Tapi ini bukan cerita tentang Cinta Laura , bukan juga soal keteknya. Ini cerita tentang liburan gue di tanggal merah 2 June, Tempat yang menjadi objek sasaran liburan kami kali itu adalah Candi Muara Takus . Candi tua peninggalan Kerajaan Sriwijaya itu terletak di Desa Muara Takus - Kabupaten Kampar, terdapat beberapa Candi didalam kompleks Candi muara takus , diantara nya Candi Tua, Candi Mahligai, Candi Bungsu, dan Candi Palangka.


Kompleks Candi Muara Takus


Candi Tua
Candi Mahligai
Candi Palangka


Pulang dari Komples Candi, kami berhenti sejenak di Jembatan PLTA Koto Panjang. Jembatan yang memiliki panjang lebih kurang seratus meter itu memiliki panorama alam yang sangat indah. Dibawahnya banyak terdapat kerambah dari penduduk sekitar.


Kerambah 1

Nelayan lagi bungkusin ikan

Jembatan Koto Panjang


Jam tangan butut gue menunjukkan jam empat sore, it's time to Ashar. kami membelokkan mobil ke parkiran Mesjid Raya Islamic Centre Bangkinang. Mesjid yang memiliki empat tiang pilar ini sangat megah jika dilihat pada malam hari(*siang hari juga megah kok).

Islamic Centre Bangkinang
Terakhir, kita nangkring di Bukit Naang Adventure Park. Daerah wisata yang terkenal dengan Outbond terpanjang se Sumatra ini memang selalu ramai dikunjungi, apalagi ketika hari libur. Selain Outbond, disana juga terdapat beberapa wahana seperti arena motor ATV, PaintBall, WaterPark dan masih banyak lagi.
 
















Bukit Naang

Wokehh guys,, berhubung gue uda ngantuk banget dan perut pun mulai bergejolak akibat tidak singkron nya makanan tadi siang. kita sudahi postingan malam ini. Wassalam..

Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

8 comments :

  1. bukid naang nya, pengend la kesana, dalam nya gak ada potonya bg ?

    ReplyDelete
  2. Sob, efek hovernya sudah bisa sob..kunjungi Cara Membuat Efek Hover untuk mendapatkan update cara membuat efek hover.

    ReplyDelete
  3. @nita: seru?? capek iya.. :D
    @penjaga : ada, liat di postingan sebelum-sebelumnya..
    @ariez : okeh,, ntar lah ane coba.. mau bimbingan dulu :)

    ReplyDelete
  4. capek... tapi kan jadi punya cerita buat di share kan :p hehehel.. piss

    ReplyDelete
  5. woooowww... jalan2 asiiik
    pernah sekali main flying fox di bukit naang

    ReplyDelete
  6. asiik nya liburan.. kapan saii bisa liburan iia?!?!?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..