1001 Cara Eksis Dengan Internet

1001 Cara Eksis Dengan Internet - Layaknya seorang Kahlil Gibran terkenal karena rangkaian kata nan indah  yang menjadikan dia sebagai seorang sastrawan, mastah penyair, dan mistikus. Kamu juga bisa terkenal seperti dia. Namun caranya kini berbeda guys, karena ini sudah zamannya Shaun The Sheep, kamu cukup memanfaatkan gadget yang dimiliki.
 :lol::lol:
siapa mereka??
Ya, Internet. Sesuatu yang sudah tidak asing lagi di telinga kamu, sesuatu yang sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang di zaman ini. Sebenarnya sudah banyak orang yang merintis karir nya melalui dunia maya ini. Sebut saja Mark Zuckerberg, seorang mahasiswa galau  dari Universitas Harvard sana namun mempunyai ide yang sangat brilian hingga menciptakan sebuah sosial media terbesar saat ini.

1. Personal Blog
Berawal dari Blog, atau sebut saja  live journal pada saat itu. ia mencurahkan semua kegalauan beserta ide-ide kreatifnya disana. Hingga terlahirlah sebuah jejaring sosial kecil dengan ruang lingkup hanya untuk kelasnya saja. Tetapi setelah ia membuat sistem tersebut, ternyata semakin banyak saja orang yang tergabung didalamnya. Sistem itu lama-kelamaan telah menjaring universitas terdekat dari tempatnya kuliah, dan inilah awal dari Facebook yang kita kenal saat ini.
Mark dan partner nya
Blogger lokal yang gak kalah eksis adalah Raditya Dika,  makhluk aneh yang berasal dari kambing jantan beevolusi itu sangat terkenal di internet. Apalagi dikalangan ABG Labil saat ini. Nama Raditya dika sangat di elu-elukan banget. Selain Blogger sukses, kini dia juga mempunyai profesi baru sebagai Comic (*Stand Up Coedian). Dan saya juga punya blog, halaman yang sedang kamu baca ini merupakan salah satu artikel dari weblog http://www.dailykurnia.com/ amatir, fakir asmara, Kuiz Hunter yang isinya gado-gado banget. Ada Tutorial (*karena basic saya adalah seorang programmer), ada curcol, ada info menarik, ada juga tips n trik menjalani hari-hari sebagai mahasiswa tingkat akhir. It's so gado-gado banget you know!!!!
   

2. Youtube
Broadcast Yourself
Siapa yang tidak kenal dengan Justin Bieber, penyanyi asal Kanada yang banyak digandrungi cewek-cewek ababil di Indonesia ini juga memulai karir nya dengan Internet. Ya Youtube, disinilah Bieber memulai karirnya. Ia mengunggah satu persatu video saat ia bernyanyi dan juga pertunjukan / kontes menyanyi di daerahnya. Situs penyedia layanan video terbesar ini merupakan tempat yang bagus untuk mempromosikan diri kalian. Tak kalah dengan Bieber, aris lokal yang terkenal lewat Youtube juga banyak, sebut saja Sinta Jojo yang terkenal karena video Keong Racun nya, Udin seduniaGamal feat Audrey & cantikadan yang terakhir Polisi juga gak mau kalah eksis. Briptu Norman Kamaru yang terkenal dengan video Chaiya Chaiya nya.
:great::great:
Dan kalian juga menemukan saya di Youtube, langsung aja di mari 
http://www.youtube.com/user/kurtniaghett0 . Silahkan di subscribe ya kalo suka :D

3. Facebook
Cara mengetahui seseorang eksis di facebook itu gampang guys, pertama kamu cukup lihat friend list nya. kalo diatas 2000, ni orang bisa dikatakan gahoel cuy!! dan biasanya orang dengan tipe ini memiliki photo album  yang banyak. kalo lagi gak ada kerjaan silahkan aja diliatin satu persatu fotonya =)). Oya, orang dengan tipe ini juga biasanya memiliki sibling /family list yang banyak. ntah itu saudara kandung, ponakan, nenek, kakek, dan apapun itu namanya. Tipe seperi ini bisa dikategorikan sebagai makhluk "Alay".

Teman-teman juga dapat menemukan saya di facebook disini http://www.facebook.com/kurnia.rahman :D #eksisdiFacebook

4. Twitter
Ini lebih keen lagi guys, karena sudah banyak makhluk yang pensiun di facebook dan kini mereka pada migrasi ke twitter "berkicaulah!!". Sebut saja Arif Muhammad a.k.a @poconggg yang eksis di twitter. Makluk abnormal satu ini memiliki follower yang begitu banyak, berbanding terbalik dengan following nya yang hanya 0 alias gak ada ngefollow account lain.
Dan, saya juga eksis di twitter lo, mari ke TKP >>  https://twitter.com/_kurt15

5. Kaskus
Forum terbesar di Indonesia ini juga merupakan sarana yang bagus untuk mengeksiskan diri. hampir tiap detik thread yang ada di kaskus bertambah, mulai dari FJB,Computer, Jokes, Regional, dan lainnya. Salah satu contoh orang yang eksis di kaskus adalah "Afriani Susanti" a.k.a supir mabuk / supir xenia maut. Ini sangat luar biasa gan, dalam waktu yang cepat, hanya satu minggu namanya sudah bisa masuk ke HT (*baca Hot Thread), dan rata-rata setiap thread yang saya lihat ada berbagai macam fotonya afriani dengan berbagai model juga. Dan, kalian bisa menjumpai saya di kaskus dengan id  >> bimbim15 *jangan lupa cendolnya gan..
Si Manis a.k.a Supir Maut
      
6. Other Sosial Media
Masih banyak sosial media lainnya yang dapat kamu gunakan untuk eksis di internet. ada google+ yang merupakan sosial media nya google. G+ sangat populer dikalangan blogger, karena kita bisa saling memberi +1 XD, Kompasiana, tempat jurnalis berbakat maupun amatiran ada disana. ada juga sosial media baru >> http://socmed.rumahlangit.com/ , dan masih banyak lagi.

7. Ikuti Event EduAxis di Kota mu
Mengapa ada point ini? ya jelas ini sangat membantu kamu untuk dapat eksis dengan internet. Bagaimana tidak? dengan mengikuti event ini , kamu akan disuguhkan pengetahuan tentang internet oleh pembicara yang sangat berkompeten. Sebut saja event EduAxis di Pekanbaru yang diadakan tadi malam, Materi Internet dan gadget di isi oleh Bapak Heri S.W twitternya >> @herysws. Materi yang disuguhkan sangat menambah wawasan bagi kami terutama saya tentang pemilihan gadget dan juga operator seluler.

Kini Axis sedang ngadain event Blog Writing Competition. Sebuah kompetisi yang sangat bagus untuk kamu yang pengen eksis di Internet. Axis menjanjikan hadiah yang keren untuk kompetisi ini.


Saran:
Manfaatkanlah media sosialmu, bukan untuk gaya-gayaan saja. tapi untuk kepentingan yang lebih bermanfaat. Contohnya, mungkin bisa menjadi portofolio kalo nyari kerja
Dan terakhir, ini ada oleh-oleh dari acara EduAxis di Pekanbaru tadi malam. Walaupun saya gak berhasil mendapatkan hadiah (*baca hape android) karena kalah saing di kuis Live Twit dengan hashtag #EduAXIS.

Edu Axis di Pekanbaru
Twit nya @dunia_axis:
The last point is:
Izinkan saya eksis dengan internet

Name : Kurnia Rahman
Site : www.dailykurnia.comFacebook: http://facebook.com/kurnia.rahmantwitter: http://twitter.com/_kurt15

Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

16 comments :

  1. hehehe,, mari kita manfaatkan internet! :D

    ReplyDelete
  2. Mantap tulisannya...sukses buat semuanya
    Salam Kenal One SM

    http://iwansmtri.blogspot.com/2012/01/eksis-dengan-internet-untuk.html

    ReplyDelete
  3. @Iwan: Thanks bro.. Salam kenal kembali :D

    ReplyDelete
  4. it's so gado-gado banget you know! hahahasek.... :D
    mari eksis!! :p

    ReplyDelete
  5. kalo heelo punya gak bang?
    masih kerenan twitter sih.. #curcol

    ReplyDelete
  6. @t h y aPernah buat, tapi jarang di mainin *loh? :D

    ReplyDelete
  7. sukses buat lombanya...dan semoga makin eksis saja.

    ReplyDelete
  8. @Urang Kampoeng Thanks Urang Kampoeng, jaya selalu!! :D

    ReplyDelete
  9. mantab banget dech tulisannya... moga sukses dengan kontesnya... jangan lupa mampir dan komen di http://rhianzflash.blogspot.com/2012/02/eksis-dengan-internet-oke-readers.html

    ReplyDelete
  10. @Penjelajah Dunia (y) Penjelajah dunia = Eksis di dunia maya | hoho :D

    ReplyDelete
  11. saya juga dulu penggemar justin bieber, tapi saya udah stabil lhooo, bukan ababil.
    hahaha

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..