2013 - Saatnya UKM Riau Goes Online

Bumi Lancang Kuning Riau kembali dipercaya menjadi tuan rumah event berskala Internasional. ISG (Islamic Solidarity Games) yang diagendakan pada pertengahan 2013 mendatang dipastikan akan mendatangkan ribuan orang ke Riau, ada sekitar 57 Negara yang ambil bagian dalam event ini.

Hal ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para pemilik usaha di Pekanbaru, dan Riau umumnya untuk mempromosikan produknya. Melihat peluang yang bagus ini Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru yang di sponsori langsung oleh Google dan Pandi melaksanakan Workshop Internet Marketing "UKM Riau Goes Online"


Pelatihan ini merupakan sebenarnya adalah  lanjutan dari seminar UKM Riau Goes Online yang dilaksanakan oleh Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru bulan Maret 2012 lalu. 

“Pelatihan ini adalah bentuk kepedulian kita untuk membantu para UKM yang ada di Riau agar mereka bisa mengembangkan usahanya secara online. Dengan demikian diharapkan akan mampu memperluas pangsa pasar produk-produk UKM di Riau,” 

Sebenarnya Potensi UKM di Riau ini sangat besar. Namun sebagian besar masih dipasarkan dalam skala lokal. Potensi inilah yang coba dimaksimalkan oleh Komunitas Blogger Bertuah Pekanbaru sesuai dengan fokus komunitas ini dalam pengembangan internet di Riau.


Workshop ini diagendakan lima kali / angkatan, dengan peserta setiap angkatan sebanyak dua puluh orang. Ini nantinya ditargetkan ada sekitar 100 UKM Riau yang akan kita online kan. Jelas hal ini sangat disambut baik dari setiap pihak.

 Chapter 1 #UKMRiauGoesOnline Tanggal 1 Desember 2012

Untuk mengikuti workshop ini sangatlah mudah, cukup mendaftar melalui facebook di fan page https://www.facebook.com/UKM.Riau.Goes.Online atau bisa juga melalui twitter @pekanbaruco. Peserta hanya cukup membawa KTP, SIUP (jika ada), dan Laptop.

Suasana Chapter 2 #UKMRiauGoesOnline di Aula Bappeda Pekanbaru

Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

0 comments :

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..