Berbagi Nasi , Aksi Positif Remaja Pekanbaru

Berbagi Nasi - Sebuah kegiatan sosial yang dilakukan oleh beberapa pemuda di Pekanbaru, yang bertujuan untuk saling berbagi rezeki yang kita dapatkan kepada orang-orang miskin dan anak terlantar di pinggiran jalan Kota Pekanbaru.

Ilustrasi Fakir Miskin


Pasal 34 Ayat 1:

Fakir miskin dan anak-anak terlantar di pelihara oleh NEGARA
Sabtu, 14 April yang lalu saya bersama dengan teman-teman beberapa komunitas  yang ada di Pekanbaru ikut berpartisipasi dalam kegiatan malam berbagi nasi pekanbaru yang prakarsai oleh twitter @berbaginasiPKU. Ari, Admin twitter berbagi nasi Pekanbaru menerangkan bahwa kegitan ini rutin kami lakukan setiap minggu , yaitu setiap malam kamis dan malam minggu. Untuk pendanaan / donatur dilakukan oleh relawan-relawan berbagi nasi. Siapa saja boleh ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Jika anda tidak dapat turun kejalan langsung, mungkin anda dapat ikut menyumbang dalam bentuk uang ataupun nasi bungkus kepada panitia.


Kegiatan turun kejalan berbagi nasi iini dimulai dari jam 11 malam hingga selesai. Malam itu kami dibagi menjadi tiga tim, yaitu:
  1. Tim Kanan: daerah Nangka, Arengka, dan Panam
  2. Tim Tengah: Jl. Sudirman, Pasar Kodim, Jl. Riau, dan Pasar Bawah
  3. Tim Kiri: Jl. Hangtuah, Kulim, dan Jl. Harapan Raya
Sebelum turun, kami melakukan doa bersama dan pembacaan Janji Relawan Berbagi Nasi. Sebuah janji yang hampir sama seperti ikrar sumpah pemuda. Saya ikut kedalam tim tengah, kami mulai berjalan dari diponegoro trus ke arah bandara simpang tiga. Menyusuri jalan protokol di Pekanbaru malam hari untuk berbagi nasi kepada sahabat-sahabat yang kurang mampu, Sebuah sensasi yang berbeda pada amalam itu.

Berbagi Nasi Kepada gembel dan fakir miskin
Bagi kamu yang ingin join dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, silahkan mention twitter @berbaginasiPKU atau invite pin BBM nya 29129140.
Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

4 comments :

  1. Replies
    1. Mungkin karna lebih gampang menemukan gembel2 yg tidur di jembatan penybrangan dan depan pertokoan itu malam vin..

      Delete
  2. baru tau ada komunitas seperti inii keren banget yaaa! :D

    kalo aku pengen ikut yang "Pengajar Muda" tapi ya belum lulus waokwoakowka

    semoga jalan terus ini ya kegiatannya, bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kata admin nya ini bukan komunitas Die,, cuma semacam kegiatan amal dari relawan yang ingin berbagi rezeki..

      Delete

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..