-->

Mengenal Allāh Subhānahu wa Ta’āla Dengan MakhlukNya


 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Allah Subhanahu wa Ta'ala telah menciptakan makhluk-makhluk. Ini membuktikan kebesaran Allah. Sedangkan berputar nya bumi mengelilingi matahari, dan bulan mengelilingi bumi ini menunjukkan kekusasan dan pengawasan Allah yang tidak pernah henti.

Manfaat yang dalam ciptaan nya, menunjukkan rahmat pencipta yang luas, dan menunjukkan karunia Allah yang meliputi segala sesuatu.

Allah berfirman dalam surah Ai - Imran : 190-191:

اِنَّ فِيْ خَلْقِ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ وَاخْتِلَافِ الَّيْلِ وَالنَّهَارِ لَاٰيٰتٍ لِّاُولِى الْاَلْبَابِۙ

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berakal,


الَّذِيْنَ يَذْكُرُوْنَ اللّٰهَ قِيَامًا وَّقُعُوْدًا وَّعَلٰى جُنُوْبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُوْنَ فِيْ خَلْقِ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هٰذَا بَاطِلًاۚ سُبْحٰنَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), “Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Mahasuci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka.

Hendaknya seorang muslim meluangkan waktunya, untuk memikirkan makhluk-makhluk Allah supaya dia semakin mengenal Allah, Semakin mantap melaksanakan syari'at-syariat islam, dan membuat dia mantab dalam beribadah..


LihatTutupKomentar