Templates for Adobe AIR - Flex

Bagi teman teman yang sedang mempelajari teknologi terbaru lanjutan dari Adobe Flash, yaitu Adobe AIR - Flex mungkin bisa menggunakan beberapa templates yang telah disediakan oleh scalaline.com . Selain templates , disini juga terdapat banyak tutorial mengenai adobe flex. 

Templates for Adobe Flex
Sebelumnya saya akan menceritakan sedikit tentang Adobe Flex. Flex, atau lebih dikenal sebagai Adobe Flex merupakan suatu teknologi yang dikeluarkan oleh Adobe Systems yang membawa perubahan paradigma dalam pengembangan aplikasi /perangkat lunak, khususnya aplikasi web. Flex sendiri merupakan gabungan dari teknologi yang telah dimiliki Adobe sebelumnya, dengan bertumpu pada platform Adobe Flash. Flex juga merupakan RIA ( Rich Internet Application ), yaitu sebuah aplikasi web yang dapat memiliki fitur dan menerapkan fungsi-fungsi selayaknya aplikasi berbasis desktop. Pertama kali dirilis pada bulan Maret 2004 oleh Macromedia, termasuk didalamnya software development kit, IDE, dan J2EE aplikasi terintegrasi yang lebih dikenal dengan nama Live Cycle Data Services.

Dengan menggunakan flex, tampilan aplikasi tampak lebih elegan, ringan , dan simple. Contoh aplikasi yang telah menggunakan adobe flex seperti: Tweetdeck 1.0 , Destroy witter, Computer Learning System, dll. Bagi teman-teman yang ingin bergabung di komunitas Flex Indonesia bisa join disini http://flexindonesia.blogspot.com.
Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

2 comments :

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..