Laskar Pelangi Yang Hilang #BukanSinetron

ilustrasi dari om gugel
5 September 2011, Sebagian orang udah masuk kerja hari ini. Mulai dari PNS, Pegawai Swasta, Mas Bakso,  kecuali aku masih terguling lemas tak berdaya (#mager) melihat keganasan revisi skripsi yang diberikan reviewer beberapa waktu yang lalu. Alih-alih mau ngerjain revisi , eh aku malah lebih semangat untuk nulis postingan ini. yak ini tentang kami, pengusaha sukses manusia biasa yang lagi berlari mengejar cita-cita #eaaa. eh kalo ditanya cita-cita, pasti waktu kecil kalian semua cita-cita yang aneh. gimana gak aneh? aku aja dulu waktu SD pernah bercita-cita jadi Presiden, awal SMP cita-cita itu berubah , pengen jadi anak Band, lanjut ke massa SMA SMK - waktu itu lagi "on" nya masa kampanye dan pemilu kepala daerah (*Pilkada), nah cita-cita ku juga berubah pengen jadi Pak Camat.
Gimana ceritanya Seorang Presiden yang seharusnya ngurusin ni negara, eh justru lagi asik manggung di sebuah kampung dalam event "President Rock Concert" - angguk kan kepala kalian semuaaaa,, peeeeaaaceee #yeaah. gila gak tuh? wkwkwk , ga lama berselang, negara hancur, perekonomian terpuruk drastis, banyak terjadi pengangguran, kriminal dimana-mana, demo besar-besaran pun terjadi, dan ujung-ujungnya Si Presiden turun dari jabatannya dan jadi Pak Camat - 
End.

Setelah bertahun-tahun gak pernah ngumpul #AgakHiperbola , akhirnya kami dipertemukan kembali di hari nan fitri ini. yaps, beberapa teman laskar pelangi ku ngumpul di acara halal bi halal alias berayo. ada Alex yang sekarang udah berpangkat Briptu Norman (*Sementara gue masih kuliah), Alyn yang udah nikah, Ria gadis yg dulunya item kecil, eh sekarang kerja nya di BASARNAS *Kereen gak tuh (*Sok Ngerti, padahal kepanjangannya ga tau apa ckckck) ada juga si Gadis Capoera (*baca Febri , baca --> ini) sekarang udah S.H, dan ngelanjutin S2 nya di USU (*Bukan Universitas Samping Unri). Dan tinggal lah gue ama Ronal yang masih berjuang untuk mendapatkan gelar sarjana. #Semangka *Semangat Kakaaak.. ^^

@rumah Alyn
Waktu kami habis kan dengan bercerita masa-masa kecil dulu #aihh. Mulai dari febri yang dulu punya rambut  kriting kayak indomie rebus yang sering gue beli di kantin ajo, Ria yang pernah nangis gara-gara kena debok(*apa ya bahasa indonesia nya) waktu maen kasti di sekolahan, Alex ama gue yang selalu bersaing untuk ngalahin Fitri di perebutan tahta juara kelas, juga Alyn yang jadi primadona waktu SD #hahaha. 

Lama-lama disini kue dan minuman Alyn bisa habis nih di babat ama Ronal yang sedari tadi gak henti-henti nya ngunyah kayak Aladin gak ngemil 2 tahun. Untung Alex punya inisiatif cepat untuk mencegah aksi brutal nya Ronal, biasa lah insting seorang Polisi harus gitu. Yaps, dia ngajakin karaokean.

"Kali ini biar aku yang bayar, tapi minuman nya gak ya.." #Trollface

Wahh,, naluri mahasiswa sekaligus anak kost gue bangkit #NyariGratisan ^^. Segera kita meninggalkan rumah Alyn, setelah berpamitan dengan papa nya Alyn , kita tancap gas menuju NAV Mal SKA. Gue selaku supir hanya bisa nurut apa keinginan si bos dibelakang. Pelan gue injak pedal gas, liat di kiri ada sepasang kaum adam-hawa boncengan naik motor, mesraa banget. gue liat dikanan juga gak jauh beda, mobil sedan hitam sebalah juga berisi kan dua sejoli (*samar-samar sih). Ngenes banget dengan keadaan seperti ini. dan gue baru nyadar malam ini adalah malam minggu. dan gue berhasil malam minggu bareng teman-teman Laskar Pelangi #Yeahh - Febri ohh Febrii, kamu cantik banget malam ini #eaaa

Dari kiri : Ria, Alyn, Alex, Gue, Bhie
Satu jam sudah kami karaoke, gak bisa diperpanjang karena ruangan udah ada yang booking. yowes , kita cabut dari Mal SKA. Gak ada rencana yang jelas, kita mutar-mutar Pekanbaru. Gue sedih ama Ronal yang dari tadi jadi tukang foto keliling. oke deh, kali ini photo yang sengaja gue jepret waktu lu lagi karaokean. Sorry jelek, dari hape butut gue soalnya :D

Ronal yang megang mikrofon
Share on Google Plus

About Kurnia Rahman

Kurnia Rahman Agus - Programmer lepas yang mengisi hari-harinya dengan memberikan ilmu kepada siswa-siswi di salah satu SMK di Pekanbaru. Beliau aktif di beberapa komunitas seperti Blogger Bertuah dan Baleno Club Riau.

3 comments :

  1. woii.. revisi tuh revisi wooiii.. hahaha...

    oalaaahh.. tu maksudnya mal SKA tuh nama mall,. *baru ngerti*

    ReplyDelete
  2. iyah maeee... -,-"
    #sigh
    tulisan di gerbang masuk nya emang "Mal SKA" L nya cuma satu doang :D

    ReplyDelete
  3. wee.. asyik tuh karokean manteb hehe.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung, Semoga Bermanfaat..